Auto Height Logo

Bapak Ini Pulang ke Rumah Setelah Setahun Dikubur

Kepulangan Waluyu memang bikin heboh. Karena penasaran, banyak warga kini menemui Waluyo di rumahnya.

Waluyo Pulang ke Rumah Setelah Setahun Dikubur

PANEMBAHAN - Warga Kampung Suryoputran PB 3/43 Panembahan, Kraton, Yogyakarta, mendadak geger dengan kepulangan Waluyo (62) ke rumahnya. Pasalnya, pada Mei 2015, Waluyo dinyatakan meninggal dunia dan sudah dimakamkan.

Dikutip dari Okezone.com, Seorang anak Waluyo, Anik Istiarti, mengaku senang sekaligus kaget dengan kepulangan ayahnya. Pagi tadi, Waluyo mengetuk pintu rumahnya dan sontak kepulangan ayahnya membuat geger.

“Kaget, ibu bilang ini siapa. Lihat kakinya enggak ngambah lemah ga ya (menyentuh tanah enggak ya). Tapi, memang benar itu bapak. Semua warga juga kaget,” katanya saat ditemui wartawan, Selasa (2/8/2016).

Ia menuturkan kalau ayahnya berangkat pada Januari 2015. Memang Waluyo sering kali tidak pulang karena pekerjaannya sebagai tukang becak. Bahkan pernah tak pulang sembilan bulan tanpa memberikan kabar. Keluarga pun sudah biasa dengan kondisi seperti itu.

“Dia kan tukang becak dulu kan pergi sembilan bulan, nanti kembali lagi. Saya cari karena mau nikah cari di pangkalan becak enggak ada,” ujarnya.

Sampai akhirnya pada Mei 2015, ada kecelakaan tabrak lari di Wonsoari, Gunungkidul, Yogyakarta. Setelah didatangi, korban mirip dengan Waluyo. Ia dan keluarga tahu dari media sosial Facebook tentang kecelakaan tersebut.

“Mungkin dulu itu gelandangan. Tapi wajahnya persis, tinggi badan sama bajunya juga mirip,” tuturnya.

Anik mengatakan, setelah mengakui itu ayahnya, dia pun mengunjungi sosok itu ke RSUP dr Sardjito. Keluarganya lantas merawat korban selama enam hari sampai akhirnya meninggal. Korban yang diduga ayahnya itupun dimakamkan di tanah kelahirannya di Suren Kulon Canden Jetis, Bantul.

“Sudah koma waktu itu di (RS) Sardjito, aku bilang mau nikah. Dia kayak kasih tanda respons gitu kan koma waktu itu. Lalu meninggal dan ibu juga mandiin semua badan sama,” paparnya.

Namun, kini Waluyo telah kembali ke rumahnya. Setelah pulang, Anik melarang ayahnya untuk pergi lagi. Ia ingin merawat ayahnya yang sudahsenja. “Ndak boleh pergi lagi, dia kan juga sudah tua,” katanya.

Kepulangan Waluyu memang bikin heboh. Karena penasaran, banyak warga kini menemui Waluyo di rumahnya.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Bapak Ini Pulang ke Rumah Setelah Setahun Dikubur
Bapak Ini Pulang ke Rumah Setelah Setahun Dikubur
Kepulangan Waluyu memang bikin heboh. Karena penasaran, banyak warga kini menemui Waluyo di rumahnya.
https://4.bp.blogspot.com/-jc8B2PKi8jM/V6E3JcIJchI/AAAAAAAAAm4/Ch0u6UUg998Qi6B1iWdl8j7A9EQzFPpFwCLcB/s640/Waluyo.png
https://4.bp.blogspot.com/-jc8B2PKi8jM/V6E3JcIJchI/AAAAAAAAAm4/Ch0u6UUg998Qi6B1iWdl8j7A9EQzFPpFwCLcB/s72-c/Waluyo.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/bapak-ini-pulang-ke-rumah-setelah.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/bapak-ini-pulang-ke-rumah-setelah.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin