Auto Height Logo

DPD II Partai Golkar Banda Aceh Tolak Aminullah Usman

“Pengurus DPD II Partai Golkar Banda Aceh menolak keputusan DPP yang telah menetapkan/mengusung Aminullah Usman sebagai Balon Walikota Banda Aceh periode 2017-2022,” tegas Iskandar Mahmud.

DPD II Partai Golkar Banda Aceh Tolak Aminullah Usman
BANDA ACEH – Penetapan Aminullah Usman sebagai bakal calon Walikota Banda Aceh periode 2017-2022 oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar semakin memanas. Setelah sempat dipertanyakan oleh PK se Kota Banda Aceh alasan penetapan itu, kini DPD II Partai Golkar Banda Aceh dengan tegas menolak keputusan DPP yang telah menetapkan/mengusung Aminullah Usman.

Penolakan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD II Partai Golkar Banda Aceh Iskandar Mahmud saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan di Hotel Makkah, Banda Aceh, pada Rabu (24/8/2016), usai menghadiri acara Silaturrahmi dan Pertemuan TIM Pilkada DPP Partai Golkar dengan Jajaran Partai Golkar Aceh.

“Pengurus DPD II Partai Golkar Banda Aceh menolak keputusan DPP yang telah menetapkan/mengusung Aminullah Usman sebagai Balon Walikota Banda Aceh periode 2017-2022,” tegas Iskandar Mahmud seperti dilansir laman KlikKabar.

Katanya, Pengurus Golkar Banda Aceh tetap menginginkan keputusan DPP Sesuai dengan JUKLAK dan Mekanisme Penjaringan Bakal Calon Partai Golkar dan mengusung Balon kandidat sesuai hasil Rapat Pleno DPD II Kota Banda Aceh.

“Sesuai dengan JUKLAK dan Mekanisme Penjaringan Bakal Calon Partai Golkar, bahwa saudara Aminullah Usman tidak termasuk ke dalam nama-nama yang diinventarisir sebagai Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota yang diusulkan oleh Badan dan Lembaga, Organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar Tingkat Kota Banda Aceh, dan Organisasi Sayap Tingkat Partai Golkar Kota Banda Aceh,” jelas Iskandar.

“Pengurus PK se Kota Banda Aceh dengan tegas menolak Keputusan DPP tersebut. Jadi bagaimana saya mengatakan menerima keputusan DPP itu, sedangkan PK menolak. Nantinya siapa yang akan bekerja,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Iskandar juga meminta kepada Pengurus DPP untuk sesegera mungkin mengevaluasi hasil keputusannya yang telah mengusung Aminullah Usman-Zainal Arifin. “Tidak ada dasar pengusungan pasangan tersebut,” ujarnya lagi.

Lanjutnya Iskandar, Aminullah Usman juga tidak pernah ikut dalam tahapan proses penjaringan sesuai dengan aturan juklak tersebut, yang dilakukan oleh DPD II Partai Golkar Banda Aceh pada rapat pleno yang diperluas pada hari Senin tanggal 4 April 2016 bertempat di Aula DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh yang dihadiri oleh unsur DPD I dan Pengurus DPD II Kota Banda Aceh, unsur Fraksi Partai Golkar di DPRK Banda Aceh serta organisasi sayap partai lainnya.

“Kami menolak keputasan DPP karena memang tidak ada alasan penetapannya. Kami tidak mempersoalkan bila seandainya yang diusung adalah yang sudah melalui mekanisme dan penjaringan di DPD II sesuai kehendak DPP. Aminullah tidak mendaftar ke kita dan otomatis tidak melalui proses dan mekanisme di DPD II,” ujar Iskandar mempertegaskan penolakan pengusungan Aminullah oleh DPP.

Sedangkan yang mendaftar dan telah melalui tahapan seleksi dan mekanisme serta telah ditetapkan dalam Rapat Pleno Pengurus DPD II Partai Golkar Banda Aceh, kata Iskandar, hanya ada tiga nama bakal calon, yaitu dirinya sndiri (Iskandar Mahmud), Sabri Badruddin dan Illiza Saaduddin Djamal. “Jadi Pengurus DPD II Banda Aceh akan menerima dan siap bekerja bila seandainya yang diusung adalah salah satu dari tiga nama tersebut, baik saya sendiri, Sabri maupun Illiza,” pungkasnya.(bc)

(KlikKabar)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: DPD II Partai Golkar Banda Aceh Tolak Aminullah Usman
DPD II Partai Golkar Banda Aceh Tolak Aminullah Usman
“Pengurus DPD II Partai Golkar Banda Aceh menolak keputusan DPP yang telah menetapkan/mengusung Aminullah Usman sebagai Balon Walikota Banda Aceh periode 2017-2022,” tegas Iskandar Mahmud.
https://4.bp.blogspot.com/-xizkusvsedc/V75d66b4dNI/AAAAAAAAALU/-glSrX3WSbkqNUvEnZIafoj4XE7qrWWTACLcB/s1600/Ketua%2BDPD%2BII%2BPartai%2BGolkar%2BBanda%2BAceh%252C%2BSskandar%2BMahmud.png
https://4.bp.blogspot.com/-xizkusvsedc/V75d66b4dNI/AAAAAAAAALU/-glSrX3WSbkqNUvEnZIafoj4XE7qrWWTACLcB/s72-c/Ketua%2BDPD%2BII%2BPartai%2BGolkar%2BBanda%2BAceh%252C%2BSskandar%2BMahmud.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/dpd-ii-partai-golkar-banda-aceh-tolak.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/dpd-ii-partai-golkar-banda-aceh-tolak.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin