Auto Height Logo

Foto Bocah Suriah Penuh Luka, Potret Kekejaman Perang di Aleppo

Omran Daqneesh, bocah 5 tahun ini duduk termenung dengan pandangan kosong di dalam sebuah ambulans. Dia berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan yang terkena serangan udara pemerintah Suriah yang dibantu Rusia.

Foto Bocah Suriah Penuh Luka, Potret Kekejaman Perang di Aleppo

ALEPPO - Omran Daqneesh, bocah 5 tahun ini duduk termenung dengan pandangan kosong di dalam sebuah ambulans. Sementara, bekas darah yang mengering terlihat jelas di wajahnya sedangkan sekujur tubuhnya berwarna kelabu akibat terkena debu puing-puing bangunan.

Foto Omran menyebar di media sosial tak lama setelah serangan udara pemerintah Suriah yang dibantu Rusia menghancurkan distrik Waterji, wilayah timur kota Aleppo.

Distrik yang ditinggali bocah Omran ini memang mendapat serangan hebat dari pasukan pemerintah untuk memastikan kendali mereka terhadap kota terbesar kedua di Suriah itu.

Sebuah video yang direkam para aktivis memperlihatkan Omran dikeluarkan dari sebuah rumah dengan sekujur tubuh berselimut debu dan kemudian dimasukkan ke dalam sebuah ambulans.

Di dalam ambulans, Omran duduk sendiri dengan pandangan kosong sebelum mengusap dahinya yang berdarah.

Tak lama kemudian, dua bocah lain dimasukkan ke dalam ambulans yang sama. Secara total ada empat orang anak-anak, dua pria dan seorang perempuan yang terluka akibat serangan udara itu.

Omran kemudian dibawa ke rumah sakit M10 di pusat kota Aleppo dan setelah mendapatkan perawatan dia diperbolehkan pulang.

Rumah sakit ini hanya menggunakan kode angka sebagai upaya menyelamatkan tempat itu dari sasaran tembak pasukan pemerintah Suriah.

Foto Omran yang telah mendapatkan perawatan medis juga disebar di media sosial dan langsung menjadi viral.

"Kita bisa saja menjadi kebal setelah setiap hari melihat kematian dan anak-anak yang terluka ini," ujar seorang jurnalis Anne Barnard lewat akun Facebooknya.

"Tapi foto-foto ini menyentuh naluri keibuan saya. Dan melihat foto anak ini duduk di kursi berwarna oranye, melihat ekspresinya, saya ingin memberinya pelukan," tambah Barnard.

Seorang penguna Twitter, Sima Diab juga mengomentari foto Omran yang menyedihkan itu.

"Apa yang dilakukan anak Anda yang berusia lima tahun hari ini? Anak saya sedang bermain sepak bola. Tapi Omran tidak, dia diselamatkan dari serangan udara di Suriah," ujar Diab.

Selama beberapa pekan terakhir ini, Aleppo menjadi ajang pertempuran sengit antara pasukan pemberontak melawan pemerintah Suriah yang disokong Rusia. (Kompas)

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Foto Bocah Suriah Penuh Luka, Potret Kekejaman Perang di Aleppo
Foto Bocah Suriah Penuh Luka, Potret Kekejaman Perang di Aleppo
Omran Daqneesh, bocah 5 tahun ini duduk termenung dengan pandangan kosong di dalam sebuah ambulans. Dia berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan yang terkena serangan udara pemerintah Suriah yang dibantu Rusia.
https://2.bp.blogspot.com/-ZGvP_rni_IM/V7W2BHu9ssI/AAAAAAAAAyI/6VmaLlEoHHQ32se_AX5VH8qpA8dTF1RyACPcB/s1600/Bocah%2Byang%2Bselamat%2Bdari%2Bserangan%2Bbom.png
https://2.bp.blogspot.com/-ZGvP_rni_IM/V7W2BHu9ssI/AAAAAAAAAyI/6VmaLlEoHHQ32se_AX5VH8qpA8dTF1RyACPcB/s72-c/Bocah%2Byang%2Bselamat%2Bdari%2Bserangan%2Bbom.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/foto-bocah-suriah-potret-kekejaman-perang.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/foto-bocah-suriah-potret-kekejaman-perang.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin