Auto Height Logo

Hubungan Turki dan Uni Eropa Memburuk

Menurut Uni Eropa, cara-cara yang ditempuh Turki telah melanggar hak asasi manusia, yang semestinya dijunjungi tinggi oleh Turki bila ingin bergabung dengan blok Eropa tersebut.

Mevlut Cavusoglu, Hubungan Turki dan Uni Eropa Memburuk
Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu.
BANDA ACEH - Hubungan Turki dengan Uni Eropa kian memburuk setelah terjadi kudeta gagal pada Jum'at (15/7/2016). Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu menuding Uni Eropa telah mempermalukan Turki terkait visa dengan alasan membendung pendatang. Hal itu disampaikan dalam wawancara dengan koran Jerman, Bild.

"Masyarakat Turki trauma akibat kudeta 15 Juli 2016," kata Cavusoglu kepada koran Bild terbitan Senin, (15/8/2016). "Alih-alih membantu Turki, bangsa Eropa justru mempermalukan kami," ucapnya.

Hubungan Uni Eropa-Turki terjun bebas sejak ada kudeta perlawanan terhadap Presiden Recep Tayyip Erdogan. Menurut Uni Eropa, Turki terlalu keras membungkam para tersangka kudeta, termasuk pemecatan terhadap lebih dari 2.000 anggota militer.

Turki dengan nada geram menolak kritik Uni Eropa ketika petugas keamanan negara mengejar para tersangka pelaku kudeta. Menurut Uni Eropa, cara-cara yang ditempuh Turki telah melanggar hak asasi manusia, yang semestinya dijunjungi tinggi oleh Turki bila ingin bergabung dengan blok Eropa tersebut.

Cavusoglu menegaskan, negaranya telah menerapkan prinsip-prinsip sebagaimana dilakukan oleh banyak negara, termasuk memenuhi persyaratan yang diminta oleh Uni Eropa. "Namun demikian, yang diperoleh Turki hanyalah ancaman, hinaan, dan blokade dari 28 negara."

Dia melanjutkan, "Saya bertanya dalam hati, kejahatan apa yang telah kami lakukan, mengapa mereka memusuhi kami?" (tempo)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Hubungan Turki dan Uni Eropa Memburuk
Hubungan Turki dan Uni Eropa Memburuk
Menurut Uni Eropa, cara-cara yang ditempuh Turki telah melanggar hak asasi manusia, yang semestinya dijunjungi tinggi oleh Turki bila ingin bergabung dengan blok Eropa tersebut.
https://1.bp.blogspot.com/-7o-3Xwt1c_s/V7IxKl0kSjI/AAAAAAAAAvc/6mhZHVRTn1c_JmOYk_EkNw5kKQ7TmfrcwCLcB/s1600/Mevlut%2BCavusoglu.png
https://1.bp.blogspot.com/-7o-3Xwt1c_s/V7IxKl0kSjI/AAAAAAAAAvc/6mhZHVRTn1c_JmOYk_EkNw5kKQ7TmfrcwCLcB/s72-c/Mevlut%2BCavusoglu.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/hubungan-turki-dan-uni-eropa-memburuk.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/hubungan-turki-dan-uni-eropa-memburuk.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin