Auto Height Logo

Intelijen AS: Rusia Bangun Puluhan Bunker Senjata Nuklir

Pengungkapan intelijen AS itu muncul setelah komandan Komando AS-Eropa Jenderal Curtis Scaparrotti, baru-baru ini memperingatkan bahwa Rusia telah mengadopsi doktrin penggunaan nuklir yang dia sebut ”mengkhawatirkan”.

Intelijen AS: Rusia Bangun Puluhan Bunker Senjata Nuklir
Pasukan Rusia saat inspeksi rudal nuklir di sebuah situs yang berjarak 70 km dari Saratov. © Reuters
WASHINGTON - Para pejabat intelijen Amerika Serikat (AS) mengungkap bahwa Rusia sedang membangun puluhan bunker komando senjata nuklir di Moskow dan banyak wilayah di Rusia. Langkah Rusia itu dianggap sebagai gerak cepat dalam memodernisasi angkatan strategis militer utama Moskow.

Pembangunan puluhan bunker komando senjata nuklir Rusia sudah berlangsung beberapa tahun. Pengungkapan intelijen AS itu muncul setelah komandan Komando AS-Eropa Jenderal Curtis Scaparrotti, baru-baru ini memperingatkan bahwa Rusia telah mengadopsi doktrin penggunaan nuklir yang dia sebut ”mengkhawatirkan”.

”Jelas bahwa Rusia memodernisasi kekuatan strategis,” kata Scaparrotti dalam sebuah konferensi yang disponsori oleh Komando Strategis AS.

”Doktrin Rusia menyatakan bahwa senjata nuklir taktis dapat digunakan dalam skenario respons konvensional,” lanjut Scaparrotti. ”Ini mengkhawatirkan dan menggaris bawahi mengapa kekuatan nuklir negara kita dan NATO terus menjadi komponen penting dari pencegahan.”

Mark Schneider, seorang mantan pejabat kebijakan nuklir Pentagon, mengatakan strategi baru Keamanan Nasional Rusia, yang dipublikasikan pada bulan Desember lalu juga membahas peningkatan pertahanan sipil terhadap serangan nuklir. Menurutnya, hal itu menjadi indikasi bahwa Moskow sedang mempersiapkan perang nuklir.

[next] ”Rusia bersiap-siap untuk perang besar yang mereka asumsikan akan pergi (ke perang) nuklir, dengan mereka meluncurkan serangan pertama,” kata Schneider, yang sekarang aktif di Institut Nasional untuk Kebijakan Publik, sebuah think tank yang berbasis di Virginia, sebagaimana dikutip dari Washington Free Beacon, Selasa (16/8/2016).

”Kami tidak serius mempersiapkan perang besar, apalagi perang nuklir,” imbuh dia.

Selain itu, para pejabat Rusia telah mengeluarkan ancaman serangan nuklir. ”Banyak hal yang mereka katakana, yang mereka lakukan berhubungan dengan ancaman nuklir dan warfighting nuklir,” ujar Schneider.

Pemerintah maupun militer Rusia belum menanggapi laporan intelijen AS soal pembangunan puluhan bunker komando senjata nuklir di Moskow dan banyak wilayah lain di Rusia.

Namun, beberapa rincian tentang bunker komando senjata nuklir Rusia sebenarnya pernah diulas singkat oleh media Rusia yang dikelola negara. Laporan itu menyebut bahwa bunker yang sedang dibangun di Moskow sebagai bagian dari penumpukan pasukan strategis.

Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan pada Januari bahwa komando dan kontrol sistem modern akan dikirimkan ke pasukan strategis tahun ini. Sistem ini dijelaskan oleh media Rusia RIA-Novosti sebagai generasi kelima dari komando dan kontrol sistem. (sindonews)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Intelijen AS: Rusia Bangun Puluhan Bunker Senjata Nuklir
Intelijen AS: Rusia Bangun Puluhan Bunker Senjata Nuklir
Pengungkapan intelijen AS itu muncul setelah komandan Komando AS-Eropa Jenderal Curtis Scaparrotti, baru-baru ini memperingatkan bahwa Rusia telah mengadopsi doktrin penggunaan nuklir yang dia sebut ”mengkhawatirkan”.
https://3.bp.blogspot.com/-BL7vh0BqFG8/V7MDW_38RrI/AAAAAAAAAEI/QIFzCLlVxOEmCfY2DrVQ8OmGnYvLVfL_QCLcB/s1600/inspeksi%2Brudal%2Bnuklir.png
https://3.bp.blogspot.com/-BL7vh0BqFG8/V7MDW_38RrI/AAAAAAAAAEI/QIFzCLlVxOEmCfY2DrVQ8OmGnYvLVfL_QCLcB/s72-c/inspeksi%2Brudal%2Bnuklir.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/intelijen-as-rusia-bangun-puluhan.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/intelijen-as-rusia-bangun-puluhan.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin