Auto Height Logo

Istanbul Siapkan Kuburan Massal untuk Para Pengkhianat

Walikota Istanbul Kadir Topbas menyebut lahan seperempat hektar di timur kota itu sebagai "Kuburan para Pengkhianat."

Istanbul Siapkan Kuburan Massal untuk Para Pengkhianat

ISTANBUL - Jenazah Kapten Mehmet Karabekir tidak dimandikan sebelum pemakaman. Statusnya sebagai tentara pelaku kudeta membuat pemerintah Istanbul di Turki enggan memperlakukannya sebagai seorang Muslim.

Tidak ada ritual pemakaman, hanya lubang di tanah untuk mengubur. Tidak juga ada batu nisan di makamnya. Di sebelah liang lahatnya, ada lubang-lubang lainnya yang memang diperuntukkan bagi tentara pelaku kudeta Turki lainnya.

Walikota Istanbul Kadir Topbas menyebut lahan seperempat hektar di timur kota itu sebagai "Kuburan para Pengkhianat."

Turki beberapa waktu lalu diterpa kudeta militer, namun berakhir dengan kegagalan. Presiden Recep Tayyip Erdogan berhasil mempertahankan kekuasaannya dengan bantuan rakyat yang turun ke jalan.

Pemerintah Erdogan kemudian melakukan pembersihan dengan menangkapi ribuan tentara dan memecat para pekerja yang diduga terlibat kudeta atau simpatisan Fethulleh Gulen, tokoh agama yang dituding di balik pemberontakan tersebut.

Kebanyakan warga Turki memang mendukung Erdogan, namun tidak sedikit yang menganggap Kuburan untuk Pengkhianat itu sudah berlebihan.

"Tidak boleh ada yang menghadap Tuhan dengan kelam seperti itu," kata seorang warga di permukiman Acibadem, Istanbul.

Ulama terkemuka Turki Mehmet Gormez tidak mendukung pekuburan tersebut, karena menurutnya hal itu menyakiti keluarga jenazah.

Karabekir ditembak mati oleh aparat di Acibadem setelah dia dan komplotan tentara pemberontak mencoba menguasai sebuah gedung.

Setelah ramai dikiritik, Wali Kota Topbas mengaku mencabut label "Kuburan Pengkhianat" untuk pemakaman tempat Karabekir dikubur. Pemerintah Turki mengaku tidak memiliki sangkut paut dengan kuburan tersebut.

Media setempat melaporkan bahwa keluarga Karabekir menolak jenazahnya, akhirnya aparat terpaksa menguburkannya di lahan kosong. Keluarganya menolak mengomentari ihwal kematiannya.

Pemakaman itu dijaga oleh petugas keamanan dan terletak di balik tembok pagar, di daerah sekitar 50 km timur pusat kota Istanbul. Karabekir adalah tentara satu-satunya yang dikuburkan di tempat itu, demikian dikutip dari Reuters.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Istanbul Siapkan Kuburan Massal untuk Para Pengkhianat
Istanbul Siapkan Kuburan Massal untuk Para Pengkhianat
Walikota Istanbul Kadir Topbas menyebut lahan seperempat hektar di timur kota itu sebagai "Kuburan para Pengkhianat."
https://3.bp.blogspot.com/-Qyj8aK1jSq8/V55UacUmwPI/AAAAAAAAAjA/7l_hoY0A-CQAwjV0Gkq6T_jlAAg-TH_KwCLcB/s640/Istanbul%2Bsiapkan%2Bkuburan%2Bmassal.png
https://3.bp.blogspot.com/-Qyj8aK1jSq8/V55UacUmwPI/AAAAAAAAAjA/7l_hoY0A-CQAwjV0Gkq6T_jlAAg-TH_KwCLcB/s72-c/Istanbul%2Bsiapkan%2Bkuburan%2Bmassal.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/istanbul-siapkan-kuburan-massal-untuk.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/istanbul-siapkan-kuburan-massal-untuk.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin