Auto Height Logo

Jaksa Turki Tuntut Gulen Hukuman Penjara Selama 1.900 Tahun

Tuntutan dua hukuman penjara seumur hidup ditambah hukuman penjara 1.900 tahun untuk Gulen, merupakan tuntutan hukuman terberat yang pernah diajukan di Turki, sejak penghapusan hukuman mati pada 2004.

Jaksa Turki Tuntut Gulen Hukuman Penjara Selama 1.900 Tahun
Fethullah Gulen
ISTANBUL - Jaksa penuntut Turki, Selasa (16/8/2016), menuntut agar Fethullah Gulen dijatuhi hukuman penjara dua kali seumur hidup, dan 1.900 tahun.

Dalam berkas dakwaan setebal 2.527 halaman yang diajukan jaksa penuntut Usak, di wilayah barat Turki, Gulen dituduh berusaha menghancurkan konstitusi dengan menggunakan kekerasan.

Gulen juga dituduh membentuk dan mengendalikan sebuah kelompok teroris bersenjata. Demikian dikabarkan kantor berita Anadolu.

Organisasi teroris pimpinan Gulen itu, seperti disebut pemerintah Turki adalah Organisasi Teror Fethullah Gulen (FETO), diyakini telah menginfiltrasi arsip negara lewat para anggotanya, di berbagai institusi pemerintahan dan unit-unit intelijen.

Kelompok itu, masih menurut berkas dakwaan, menggunakan berbagai yayasan, sekolah-sekolah swasta, perusahaan, asrama pelajar, media massa, dan perusahaan asuransi untuk menjadi alat tujuan FETO menguasi negara.

FETO juga menggalang dana dari para pebisnis dan memindahkan uang itu ke Amerika Serikat, dengan menggunakan perusahaan cangkang dan menggunakan berbagai bank di Uni Emirat Arab, Afrika Selatan, Tunisia, Maroko, Jordania, dan Jerman.

Kasus-kasus yang dibeberkan dalam berkas dakwaan itu tertanggal hingga September 2015, jauh sebelum kudeta militer pecah bulan lalu.

[next] Tuntutan dua hukuman penjara seumur hidup ditambah hukuman penjara 1.900 tahun untuk Gulen, merupakan tuntutan hukuman terberat yang pernah diajukan di Turki, sejak penghapusan hukuman mati pada 2004.

Sementara itu, PM Binali Yildirim mengatakan, negerinya akan menggelar sidang yang adil ketimbang hukuman mati, untuk para pelaku kudeta.

"Seseorang langsung mati jika dieksekusi," kata Yildirim di hadapan anggota parlemen.

"Ada cara yang lebih menyakitkan untuk mati ketimbang hukuman mati bagi mereka (pelaku kudeta), yaitu sebuah sidang yang bebas dan adil," lanjut Yildirim.

Rencana Turki memberlakukan kembali hukuman mati pasca-kudeta mengejutkan Uni Eropa, hingga mengancam akan mempersulit keinginan Turki bergabung dengan blok ekonomi itu, jika tetap menerapkan hukuman mati kembali.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Jaksa Turki Tuntut Gulen Hukuman Penjara Selama 1.900 Tahun
Jaksa Turki Tuntut Gulen Hukuman Penjara Selama 1.900 Tahun
Tuntutan dua hukuman penjara seumur hidup ditambah hukuman penjara 1.900 tahun untuk Gulen, merupakan tuntutan hukuman terberat yang pernah diajukan di Turki, sejak penghapusan hukuman mati pada 2004.
https://1.bp.blogspot.com/-aSjJcrI3CUw/V7OkicIwqpI/AAAAAAAAAE0/vxPq3uojLIwyUQj2hfvWLPQs1oWCvT9BgCLcB/s1600/Fethullah%2BGulen.png
https://1.bp.blogspot.com/-aSjJcrI3CUw/V7OkicIwqpI/AAAAAAAAAE0/vxPq3uojLIwyUQj2hfvWLPQs1oWCvT9BgCLcB/s72-c/Fethullah%2BGulen.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/jaksa-turki-tuntut-gulen-hukuman.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/jaksa-turki-tuntut-gulen-hukuman.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin