Auto Height Logo

Putra Osam bin Laden Rakyat Arab Saudi Lawan Pemerintah

Hamza bin Laden, putra sulung mantan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden.

Putra Osam bin Laden Desak Rakyat Arab Saudi Lawan Pemerintah

DUBAI - Hamza bin Laden, putra sulung mantan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden, mendesak rakyat Arab Saudi untuk bersatu melawan pemerintahnya dalam usaha membebaskan diri dari pengaruh Amerika Serikat.

Menurut laporan kelompok intelijen SITE, Hamza bin Laden melalui pesan audionya menyerukan kepada pemuda Arab Saudi agar bergabung dengan organisasi Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP), yang berbasis di Yaman, untuk mendapat pengalaman penting, yakni berperang.

"Setelah dia mendesak pemberontakan terhadap monarki Saudi, Hamza melanjutkan untuk berfokus pada isu-isu jihad global, melanjutkan perlawanan di Palestina dan Suriah," kata Rita Katz, Direktur SITE.

Pesan audio tersebut adalah pidato keempat Hamza bin Laden sejak Agustus 2015, ketika dia mencoba menegaskan pengaruhnya melalui jaringan teroris global.

Intelijen Amerika menyatakan Hamza, 23 tahun, adalah anak kesayangan mantan pemimpin Al-Qaeda yang dididik untuk menggantikannya sebagai tokoh tertinggi kelompok teroris itu. Setelah lima tahun Osama meninggal dunia, para pakar terorisme mendapati Hamza semakin populer dalam kalangan milisi dibandingkan pemimpinnya saat ini, Ayman al-Zawahiri.

Dilabeli Amerika sebagai waralaba jaringan teroris paling berbahaya, AQAP dibentuk pada Januari 2009 sebagai penggabungan Al-Qaeda cabang Yaman dan Arab Saudi. Yaman adalah tanah leluhur dari Osama bin Laden yang lahir di Arab Saudi, yang tewas di Pakistan pada 2011 oleh tim elite US Navy Seals setelah satu dekade memburunya.

Pasukan koalisi yang dipimpin Arab Saudi saat ini memerangi pemberontak yang didukung Iran di Yaman, selain milisi yang bergabung dalam AQAP dan ISIS.

Hamza lahir di Jeddah, Arab Saudi, pada 1991. Tiga tahun setelah kelahirannya, yakni pada 1994, Arab Saudi mencabut kewarganegaraan Osama setelah dia mengeluarkan fatwa mengecam keluarga kerajaan Arab Saudi dan Washington. Demikian berita yang dilansir laman Tempo, Kamis (18/8/2016).

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Putra Osam bin Laden Rakyat Arab Saudi Lawan Pemerintah
Putra Osam bin Laden Rakyat Arab Saudi Lawan Pemerintah
Hamza bin Laden, putra sulung mantan pemimpin Al-Qaeda, Osama bin Laden.
https://2.bp.blogspot.com/-MAXGzE8y4VI/V7W6L7rR12I/AAAAAAAAAyQ/r0Q9nT6ZdTkWzZg5okW4wIM5QeSHVXGjgCLcB/s1600/Putra%2BOsama%2Bbin%2BLaden.png
https://2.bp.blogspot.com/-MAXGzE8y4VI/V7W6L7rR12I/AAAAAAAAAyQ/r0Q9nT6ZdTkWzZg5okW4wIM5QeSHVXGjgCLcB/s72-c/Putra%2BOsama%2Bbin%2BLaden.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/08/putra-osam-bin-laden-rakyat-arab-saudi.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/08/putra-osam-bin-laden-rakyat-arab-saudi.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin