Auto Height Logo

Pernyataan Putin Picu Kenaikan Harga Minyak Dunia

Pernyataan Putin itu langsung mendorong pelaku pasar bersiap untuk pengaturan kembali Produksi minyak dalam beberapa Minggu mendatang

www.nadpost.com

NEW YORK - Harga minyak dunia menghentikan penurunan empat hari berturut-turut dan berakhir naik pada Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan ingin Rusia dan Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mencapai kesepakatan pembekuan produksi minyak mentah.

Putin mengatakan bahwa dapat mengusulkan untuk menyelesaikan rencana tersebut, ketika bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Konperensi Tingkat Tinggi Kelompok 20 (KTT G20) di Tiongkok, pekan ini.

Pernyataan Putin itu langsung mendorong pelaku pasar bersiap untuk pengaturan kembali produksi minyak dalam beberapa minggu mendatang, yang mendukung kenaikan harga minyak pada Jumat.

Patokan Amerika Serikat (AS), minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober bertambah 1,28 dolar AS menjadi menetap pada 44,44 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, minyak mentah Brent untuk pengiriman November naik 1,38 dolar AS menjadi ditutup pada 46,83 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange. 

Pernyataan Putin itu berlawanan jika dikaitkan dengan pandangan Menteri Energi Rusia Alexander Novak sehari sebelum yang tampaknya meragukan perlunya pembekuan produksi. Putin dan Alexander Novak juga dikutip pada Jumat mengatakan bahwa produksi Rusia akan meningkat tahun ini.

Harga minyak mentah telah mengalami penurunan selama empat sesi berturut-turut minggu ini, karena para investors mengkhawatirkan kelebihan pasokan di pasar kian intensif.

Badan Informasi Energi AS (EIA) mengatakan dalam laporan mingguannya pada Rabu bahwa persediaan minyak mentah AS menambahkan 2,3 juta barel menjadi 525,9 juta barel dalam pekan yang berakhir 26 Agustus, mengalahkan konsensus pasar naik 921.000 barel.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) dijadwalkan mengadakan pertemuan akhir bulan ini di Aljazair dan harga minyak telah berfluktuasi karena spekulasi bahwa kartel dapat setuju untuk membatasi pasokan.

Dalam sebuah wawancara dengan Bloomberg yang dipublikasikan pada Jumat, Putin mengatakan dia yakin Rusia dan OPEC, yang bersama-sama menghasilkan setengah minyak mentah dunia, akan setuju untuk membekukan produksi dan bahwa setiap perselisihan dengan Iran atas masalah ini bisa diatasi.

Sebelumnya, Iran telah berjanji akan meningkatkan produksi ke tingkat pra-sanksi empat juta barel per hari.

"Dari sudut pandang ekonomi dan logika, maka itu akan benar untuk menemukan semacam kompromi," Putin mengatakan kepada Bloomberg. "Saya yakin bahwa semua orang mengerti itu."

Upaya untuk mencapai kesepakatan serupa pada April telah gagal ketika produsen utama Arab Saudi menolak keras desakan Iran untuk kembali ke tingkat produksi sebelumnya.***hk

(cnn)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Pernyataan Putin Picu Kenaikan Harga Minyak Dunia
Pernyataan Putin Picu Kenaikan Harga Minyak Dunia
Pernyataan Putin itu langsung mendorong pelaku pasar bersiap untuk pengaturan kembali Produksi minyak dalam beberapa Minggu mendatang
https://2.bp.blogspot.com/-pz47KFIgEiY/V8rsVBKDWVI/AAAAAAAABAs/quiNO7WA24gvOesA3356PPg_LifbGmgYQCLcB/s640/8bc3ed73a3248b111384de1e818ac9aa_L.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-pz47KFIgEiY/V8rsVBKDWVI/AAAAAAAABAs/quiNO7WA24gvOesA3356PPg_LifbGmgYQCLcB/s72-c/8bc3ed73a3248b111384de1e818ac9aa_L.jpg
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/09/pernyataan-putin-picu-kenaikan-harga.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/09/pernyataan-putin-picu-kenaikan-harga.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin