Auto Height Logo

Marquez Terjatuh, Dovizioso Juara MotoGP Sepang

Minggu, 30 Oktober 2016 16:04 Dovizioso Juara GP Malaysia, Marquez Terjatuh MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016).

Andrea Dovizioso

NADPOST.COM, SEPANG - Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, meraih kemenangan pertamanya musim ini setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016).

Dovizioso finis di depan dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Balapan GP Malaysia tertunda 20 menit karena hujan lebat. Balapan berlangsung dalam 19 putaran, berkurang 1 lap dari jadwal sebelumnya.

Lap pertama diwarnai persaingan beberapa pebalap. Saat lap ini berakhir, Rossi memimpin diikuti Andrea Iannone (Ducati Team).

Pada lap kedua, Iannone berhasil melewati Rossi dan berganti memimpin balapan. Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda) menyusul di urutan ke-3 dan ke-4.

Rossi sempat melewati Iannone pada lap kelima, tetapi hanya sesaat. Iannone kembali memimpin.
Rossi kembali melakukannya di tikungan 9, tetapi sekali lagi Iannone langsung membalas.

Masih pada lap yang sama, Cal Crutchlow (LCR Honda) naik ke urutan keempat dengan melewati Marquez.

Pada awal lap ke-6, Rossi akhirnya berhasil mengambil alih pimpinan balapan dari Iannone.
Di tikungan 15 atau terakhir, Iannone melancarkan serangan. Dia berhasil melewati Rossi dan menutup lap ke-6 dengan berada di urutan pertama. [next]

Rossi dan Dovizioso menempel di belakangnya. Sementara itu, Crutchlow berusaha mempertahankan posisinya dari kejaran Marquez.

Pada lap ke-9, Marquez akhirnya berhasil melewati Crutchlow di tikungan 15 dan naik ke urutan ketiga.

Kecelakaan terjadi pada awal lap ke-10. Stefan Bradl (Aprilia) terjatuh saat melewati tikungan 1. Dia masih bisa melanjutkan balapan.

Rossi kembali ke posisi terdepan pada lap ke-11. Pada awal lap ke-12, Iannone sempat memberi perlawanan, tetapi Rossi bertahan.

Iannone bahkan kehilangan posisi keduanya setelah terlewati Dovizioso. Kecelakaan kembali terjadi. Crutchlow terjatuh di tikungan 2 saat menjalani lap ke-11. Balapannya berakhir.

Masih pada lap yang sama, Marquez terjatuh saat melewati tikungan 11. Dia bisa melanjutkan balapan, tetapi tercecer di belakang.

Korban kembali jatuh. Iannone kehilangan kesempatan naik podium setelah terjatuh di tikungan 9 pada lap ke-13.

Dovizioso akhirnya naik ke urutan pertama, melewati Rossi yang melebar saat melewati tikungan 1 lap ke-15. Lorenzo menyusul di urutan ketiga.

Dovizioso mulai membuka jarak dari Rossi dan terus melaju. Rossi membalap sendiri di urutan kedua, begitu juga dengan Lorenzo di posisi ketiga. [next]

Dovizioso mempertahankan posisinya hingga balapan berakhir. Dia melewati garis finis dan resmi menjadi rider ke-9 yang memenangi balapan MotoGP 2016.

Bagi Dovizioso, ini merupakan kemenangan pertamanya musim ini dan yang kedua sepanjang mengikuti MotoGP setelah GP Jerman 2009.

Rossi dan Lorenzo melengkapi podium GP Malaysia setelah finis di urutan kedua dan ketiga. Sementara itu, Marquez finis di urutan ke-11.(bc)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Marquez Terjatuh, Dovizioso Juara MotoGP Sepang
Marquez Terjatuh, Dovizioso Juara MotoGP Sepang
Minggu, 30 Oktober 2016 16:04 Dovizioso Juara GP Malaysia, Marquez Terjatuh MOHD RASFAN/AFP PHOTO Pebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, merayakan keberhasilannya meraih pole position setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (29/10/2016).
https://2.bp.blogspot.com/-VmJln6R7YnU/WBYBGHpUQwI/AAAAAAAAA-o/0v-EmFrbHBweI33rHCimunKb5yqTdUPkQCLcB/s400/Andrea%2BDovizioso.png
https://2.bp.blogspot.com/-VmJln6R7YnU/WBYBGHpUQwI/AAAAAAAAA-o/0v-EmFrbHBweI33rHCimunKb5yqTdUPkQCLcB/s72-c/Andrea%2BDovizioso.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/10/marquez-terjatuh-dovizioso-juara-gp.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/10/marquez-terjatuh-dovizioso-juara-gp.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin