Auto Height Logo

Money Politik Beda Dengan Cost Politik

Diingatkan Ketua Komisi II DPR-RI, yang penting diingatkan kepada warga apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, karena yang bisa ikut memilih warga yang memiliki e.KTP, dan seperti itu yang diatur oleh peraturan.

nadpost.com

NADPOST.COM, Sumut - Cost politik itu sangat berbeda dengan money politik dan para pengawas pemilu harus bisa membedakannya. Jangan nanti sampai ada orang yang bersedekah kemesjid jadi enggan takut di cap money politik, tidak ada makan yang gratis.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II DPR-RI, Rambe Kamarul Zaman dalam kunjungan kerja spesifik ke Kota Tebing Tinggi dalam rangka Pilkada Serentak 2017, senin (24/10), di Gedung Hj.Sawiyah Nasution.

Tampak hadir Plh.Walikota Johan Samose Harahap, unsur FKPD Sumut dan Tebing Tinggi serta yang mewakili Gubernur Sumut, Komisioner KPU Tebing Tinggi, Ketua dan anggota Panwaslu T. Tinggi dan sejumlah pimpinan partai polotik Tebing tinggi.

Lebih lanjut dikatakan, kalau nanti dalam pertemuan tatap muka terbatas ada diberikan makan oleh paslon atau partai politik atau uang pengganti transport, itu bagaian dari dana politik bukan money politik, atau ada Parpol yang memberikan oleh-oleh kain sarung. [next]

Kami sudah mendapatkan laporan dari Plh.Walikota, segala sesuatunya untuk keperluan pelaksanaan Pilkada 2017 Tebing Tinggi terutama anggarannya sudah dapat diselesaikan secara baik, mudah-mudahan tidak ada lagi kendala dan tahapan demi tahapan bisa dilaksanakan sesuai jadwal,ujarnya.

Diingatkan Ketua Komisi II DPR-RI, yang penting diingatkan kepada warga apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, karena yang bisa ikut memilih warga yang memiliki e.KTP, dan seperti itu yang diatur oleh peraturan.

Dan yang belum memiliki e.KTP, tetapi sudah melakukan rekam data diperkenankan mendaftar sebagai pemilih dengan membawa surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), bukan dari Lurah atau Camat dan terdaftar sebagai pemeilih tetap.

Untuk itu Daftar Pemilih Tetap (DPT) sangat penting, jika di Tebing Tinggi ada 121 Ribu jiwa jumlah pemilih segera diselesaikan sampai batas waktu yang ditetapkan, jika masih ada belum terdaftar, ujarnya. [next]

Dikatakannya, Tebing Tinggi yang hasil penetapannya jika hanya satu Palon, secara teknis yang sudah ditetapkan undang-undang dan peraturan kertas surat suaranya hanya ada 2 Kolom, kolom paslon dan kolom tampa paslon, bukan setuju atau tidak setuju, dan sistemnya dicoblos bukan dicontreng.

Dan hitungannya Paslon yang terpilih harus memiliki 50 % tambah satu dari jumlah suara masu yang syah, bukan berdasarkan jumlah pemilih yang terdaftar di DPT, ujarnya.

Diharapkannya KPU Tebing Tinggi agar bekerja secara profesional sesuai dengan Undang-Undang dan Peraturan yang berlaku, jangan pernah ragu-ragu, itu nanti yang membuat kacau, Pilkada jadi berlarut-larut dan rakyat menunnggu kepastian, dan kita berharap Pilkada Tebing Tinggi akan berjalan sukses.

Sebelumnya Plh.Walikota Tebing Tinggi Johan Samose Harahap dalam laporannya menyebutkan meskipun sampai hari ini belum ditetapkan Pejabat (PJ) Walikota Tebing Tinggi, namun segala sesuatunya berkaiatan dengan penyelenggaraan Pilkada terutama menyangkut anggaran sudah dapat diselesaikan. [next]

Disampaikan Dana yang disiapkan untuk KPU Rp.13.122.023.200.- dibagi dalam tiga tahap, yakni tahap I Rp.4.620.milyar dan tahap II Rp.5.380 Milyar sudah diserahkan kepada KPU dan tahap III Rp.3.122.023.200.- yang ditampung dalam APBD 2017 akan diserahkan selanjutnya setelah pengesahan APBD 2017.

Untuk dana hibah Paswaslih sebesar Rp.3,9 Milyar, tahap I Rp.250 Juta, tahap II Rp.2,750 Milyar sudah dicairkan, sisanya Rp.900. Juta ditampung dalam APBD 2017.

Dana untuk pengamanan yang diserahkan pada Polres Tebing Tinggi Rp.2,456.983.000.- dibagi dalam dua tahap, yakni I.Rp.1 Milyar dan II Rp.1.456.983.000.- secara keseluruhan sudah dicairkan.


Ketua Komisi II DPR-RI Rambe Kamarul Zaman (F.PG) berkunjung ke Tebing Tinggi bersama Tagore Abubakar (F.PDI),Haeruddin.S.Ag.MH (F.PAN),H.Irmawan.S.Sos,MM (F.PKB),Baidowi.S.Sos (F.PPP) dan HM.Ali Umri SH,MKn (F.Nasdem).

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Money Politik Beda Dengan Cost Politik
Money Politik Beda Dengan Cost Politik
Diingatkan Ketua Komisi II DPR-RI, yang penting diingatkan kepada warga apakah sudah terdaftar sebagai pemilih, karena yang bisa ikut memilih warga yang memiliki e.KTP, dan seperti itu yang diatur oleh peraturan.
https://1.bp.blogspot.com/-PxPWnAfWx6U/WA5B8-tp5FI/AAAAAAAAAaE/vTAezEm7Gg8MOPf25fvnBczLnKNndaARwCEw/s640/cost.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-PxPWnAfWx6U/WA5B8-tp5FI/AAAAAAAAAaE/vTAezEm7Gg8MOPf25fvnBczLnKNndaARwCEw/s72-c/cost.jpg
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/10/money-politik-beda-dengan-cost-politik.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/10/money-politik-beda-dengan-cost-politik.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin