Auto Height Logo

Terkait Isu Kunjungan Duta Besar America Ke Aceh, Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

Mereka datang untuk mengetahui informasi Aceh terkini, agama, pendidikan dan ekonomi. Dalam Islam, toleransi dengan umat beragama memang sudah terjadi sejak masa Rasulullah saw.


nadpost.com

NADPOST.COM, Banda Aceh - Dalam dua hari ini Aceh dihebohkan dengan isu kunjungan rombongan duta besar America, yang masih mengahangat diperbincangkan di berbagai dunia maya dan dunia nyata. Timbul bermacam persepsi pro-kontra di kalangan masyarakat Aceh, yang berpotensi membuka pintu perpecahan dan permusuhan. Kenapa? Ketika orang jahil berbicara ranah agama maka terjadilah fitnah paling besar dalam internal umat Islam.

Apalagi kalau dikaitkan dengan kepentingan politik tertentu. Kunjungan mereka ke Aceh yang membicarakan beberapa poin, termasuk toleransi beragama itu perlu dicermati secara bijak. Pada prinsipnya, orang-orang Yahudi tidak akan senang terhadap Islam kecuali mengikuti agama mereka. Mereka di sini tidak meminta apa-apa, tidak memberikan sesutu jasa, mereka datang untuk mengetahui informasi Aceh terkini, agama, pendidikan dan ekonomi. Dalam Islam, toleransi dengan umat beragama memang sudah terjadi sejak masa Rasulullah saw.

Namun hal itu dalam arti yang sangat sempit, non muslim harus mentaati dan mengikuti aturan Islam yang berlaku di tempat mereka berdomisili. Toleransi bergama, bukanlah berarti Islam menganggap legal secara akidah agama yang lain. Karena hanya Islam sebagai agama yang legal di sisi Allah swt dan di mata umat Islam.

Akan tetapi, toleransi beragama ialah memberikan keamanan hidup bagi warga non muslim yang berdomisili di negara Islam, dengan ketentuan-ketentuan yang diatur dan berlaku dalam Islam, misal membayar plasteng atau pajak. [next]

Saya menilai sangat tepat duta besar America berkunjung ke kediaman Tokoh ASWAJA Aceh TU Bulqaini, karena kalau bukan kepada Ulama yang didatangi, maka informasi yang disampaikan tentang kegamaan di Aceh pasti keliru dan berkosekuensi kepada buruknya citra Islam, ujar Muda Balia.

Padahal Islam agama yang paling sopan, lembut, dan menyenangkan. Sangat sedih melihat komentar-demi komentar sebagian orang awam yang karena kebenciannya terhadap Ulama dan ASWAJA bermuara kepada mengadu domba, berusaha memecah belah umat Islam, apalagi kalau hal itu untuk kepentingan politik.

Saya sangat mengapresiasikan sikap TU Bulqaini yang telah memberikan informasi yang sebenarnya tentang Islam kepada mereka, karena inilah yang seharusnya dilakukan oleh umat Islam dalam berdakwah fi sabilillah.

Mengenai selfie atau foto bersama seusai interview itu hal dibolehkan dalam Islam. Berbisnis saja boleh, apalagi berfoto. Bahkan banyal ulama-ulama besar timur tengah seperti Habib Umar, Habin Ali Jufri dan Syekh Usamah al Azhari yang berfoto bareng dengan non muslim. Wallahu A'lam.***hk.

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Terkait Isu Kunjungan Duta Besar America Ke Aceh, Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba
Terkait Isu Kunjungan Duta Besar America Ke Aceh, Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba
Mereka datang untuk mengetahui informasi Aceh terkini, agama, pendidikan dan ekonomi. Dalam Islam, toleransi dengan umat beragama memang sudah terjadi sejak masa Rasulullah saw.
https://4.bp.blogspot.com/-lmstlpV3-qo/WBBwydjK3EI/AAAAAAAAAfY/yyvWudP3G0Qo9XKnQgFsy5LpBR5hFZ2JQCPcB/s640/q.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-lmstlpV3-qo/WBBwydjK3EI/AAAAAAAAAfY/yyvWudP3G0Qo9XKnQgFsy5LpBR5hFZ2JQCPcB/s72-c/q.jpg
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/10/terkait-isu-kunjungan-duta-besar.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/10/terkait-isu-kunjungan-duta-besar.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin