Auto Height Logo

Demo 4 November, Aceh Tuntut Pisah Dari NKRI Bila Dipimpin Pembela Ahok

Selain mengibarkan bendera dan membentangkan spanduk, anggota FPI asal Aceh juga menggelar orasi.

Aceh Tuntut Pisah Dari NKRI Bila Dipimpin Pembela Ahok
NADPOST.COM, Jakarta - Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan menegur Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab terkait temuan pesan pemisahan diri Aceh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016) siang.

"Sudah saya sampaikan ke Habib Rizieq, kenapa itu bisa terjadi," kata Iriawan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016).

Menurutnya, spanduk dan bendera tersebut bertentangan dengan arahan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian yang meminta agar aksi unjuk rasa 4 November tidak mengeluarkan pesan yang provokatif atau pun hujatan.

Ia mengatakan, kini bendera dan spanduk sudah diamankan oleh polisi.

"Kami sudah sampaikan dan sudah diambil," ujar Iriawan.

Bendera Partai Aceh sempat berkibar di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (4/11/2016) siang. Saat itu ribuan pengunjuk rasa berkumpul di Istiqlal untuk salat jumat dan berkumpul sebelum menggelar aksi unjuk rasa.

Selain itu, ditemukan juga sebuah spanduk bernada provokatif. Spanduk itu bertuliskan "Bila NKRI dipimpin oleh pembela Ahok, maka kami bangsa Aceh akan menuntut PISAH DIRI DARI NKRI". Spanduk itu terbentang di lantai dua pintu masuk Al Fatah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono membenarkan pengibaran bendera dan spanduk tersebut. Keduanya dipasang oleh kelompok Front Pembela Islam (FPI) asal Aceh.

"Masing-masing satu buah," kata Awi saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Jumat (4/11/2106).

Selain mengibarkan bendera dan membentangkan spanduk, anggota FPI asal Aceh juga menggelar orasi.(bc)

CNN Indonesia

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Demo 4 November, Aceh Tuntut Pisah Dari NKRI Bila Dipimpin Pembela Ahok
Demo 4 November, Aceh Tuntut Pisah Dari NKRI Bila Dipimpin Pembela Ahok
Selain mengibarkan bendera dan membentangkan spanduk, anggota FPI asal Aceh juga menggelar orasi.
https://3.bp.blogspot.com/-k_VGuE-QKyo/WByfUhF5TLI/AAAAAAAABB0/Jo54WP-DcqAlNO3JfJzc1d4m8ImBMhaGQCEw/s1600/Pesan%2BAceh%2BPisahkan%2BDiri%2Bdari%2BNKRI.png
https://3.bp.blogspot.com/-k_VGuE-QKyo/WByfUhF5TLI/AAAAAAAABB0/Jo54WP-DcqAlNO3JfJzc1d4m8ImBMhaGQCEw/s72-c/Pesan%2BAceh%2BPisahkan%2BDiri%2Bdari%2BNKRI.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/11/demo-4-november-aceh-tuntut-pisah-dari.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/11/demo-4-november-aceh-tuntut-pisah-dari.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin