Auto Height Logo

Menatap Masa Depan Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik Dan Sejahtera Bagi Rakyat Aceh

Saya sebagai orang aceh (Mantan Kombatan GAM) menyatakan dengan tegas bahwa peringatan Milad GAM tidak perlu lagi ada, namun dapat dijadikan sebagai catatan sejarah saja, sejarah pahit telah diakhiri, tidak perlu diwariskan kepada generasi muda.

Milad GAM

Milad GAM tinggal beberapa hari lagi, Para mantan kombatan GAM yang ada di berbagai kalangan baik di eksekutif maupun di legislatif sudah terlihat mulai sibuk mempersiapkan segala kebutuhan yang akan diperlukan untuk memperingati hari ulang tahun GAM yang jatuh pada tanggal 4 Desember 2016. 

Saya sebagai orang aceh (Mantan Kombatan GAM) menyatakan dengan tegas bahwa peringatan Milad GAM tidak perlu lagi ada, namun dapat dijadikan sebagai catatan sejarah saja, sejarah pahit telah diakhiri, tidak perlu diwariskan kepada generasi muda. Apa yang dapat diambil hikmahnya dari peringatan Milad? itu hanya dapat membangkitkan rasa kebencian pada generasi muda yang akan datang, apalagi yang menjadi korbanya adalah masyarakat aceh itu sendiri, sampai tujuh keturunan rasa dendam akan terus mengalir. 

Peringatan Milad sama artinya memperingati hari pemberontakan, apa yang dapat dibanggakan dari peristiwa ini, saya rasa tidak ada seorangpun masyarakat aceh merasa bangga mempunyai predikat sebagai pemberontak.

Sebagai orang tua tidak akan bangga mempunyai anak pemberontak atau sebaliknya sebagai anak tidak akan merasa bangga mempunyai orang tua sebagai pemberontak, demikian pula sebagai istri, untuk apa harus diperingati semestinya sejarah buruk tidak perlu diwariskan lagi tetapi dibenam dalam-dalam sehingga tidak terulang lagi pada generasi muda mendatang. Cukuplah pengalaman pahit ini sampai disini saja.

Seharusnya mereka punya rasa malu terhadap masyarakat, bukan sebaliknya justru merasa bangga, mereka tidak sadar bahwa dana yang digunakan untuk peringatan Milad GAM adalah bagian dari darah masyarakat yang dijadikan korbanya.

Kepedihan keluarga korban yang masih tersimpan mengakibatkan antipati (rasa ketidaksukaan untuk sesuatu atau seseorang) terhadap mereka hingga saat ini, hanya tidak berani diucapkan dan tidak berani memperlihatan, kalaupun ada yang berbaik hati kepada mereka itu hanya sebagai upaya penyelamatan diri saja, namun sayang kebaikan tersebut disalah artikan oleh mereka, sehingga mereka merasa bangga dan menganggap dirinya sebagai pejuang.

Dukungan yang diberikan oleh masyarakat kepada mereka pada Pemilu Legislatif dan Pemilukada pada periode 2012 yang lalu janganlah dijadikan tolak ukur bahwa masyarakat mendukung mereka, dukungan suara yang diberikan oleh masyarakat bukan murni dari hati masyarakat, itu diberikan karena terpaksa, karena takut ancaman. Mereka tidak tahu bahwa di hadapan mereka masyarakat memuji tetapi dibelakang mereka mengecam dan mencaci maki, inilah sebenarnya yang harus diketahui oleh mereka. Oleh karena itu untuk menghilangkan image negatif di masyarakat pada masa lalu sebaiknya peringatan milad ditiadakan, sehingga lambat laun image negatif akan semakin hilang. Namun bila mereka tetap mengadakan peringatan Milad maka image negatif akan teringat sampai kepada anak cucunya dan bagi masyarakat yang bukan bagian dari mantan kombatan sebaiknya tidak ikut ikutan hadir agar tidak digolongkan bagian dari kelompok mereka.

Inilah yang bisa saya sampaikan kepada masyarakat agar kehidupan kedepan lebih baik dari yang sekarang.

Penulis: Tgk. H Yahya Muhammad (Mantan Kombatan GAM)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Menatap Masa Depan Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik Dan Sejahtera Bagi Rakyat Aceh
Menatap Masa Depan Menuju Kehidupan Yang Lebih Baik Dan Sejahtera Bagi Rakyat Aceh
Saya sebagai orang aceh (Mantan Kombatan GAM) menyatakan dengan tegas bahwa peringatan Milad GAM tidak perlu lagi ada, namun dapat dijadikan sebagai catatan sejarah saja, sejarah pahit telah diakhiri, tidak perlu diwariskan kepada generasi muda.
https://1.bp.blogspot.com/-2po3tDmxDnQ/WD0uSzf-l0I/AAAAAAAAAnU/9MKhLLjtaX0OF1md74hcyoqX29TbEjOYgCLcB/s640/ilustrasi%2Bbendera%2Baceh.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2po3tDmxDnQ/WD0uSzf-l0I/AAAAAAAAAnU/9MKhLLjtaX0OF1md74hcyoqX29TbEjOYgCLcB/s72-c/ilustrasi%2Bbendera%2Baceh.jpg
NADPOST
http://www.nadpost.com/2016/11/menatap-massa-depan-menuju-kehidupan.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2016/11/menatap-massa-depan-menuju-kehidupan.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin