Auto Height Logo

Apa Karya: Nyawong Lon ata Allah, Tuboeh Lon ata Awak Aceh

"Nyawong lon ata Allah, tuboh lon ata awak Aceh (Nyawa saya milik Allah, tubuh saya milik orang Aceh)," ujar Apa Karya.

Apa Karya: Nyawong Lon ata Allah, Tuboeh Lon ata Awak Aceh

NADPOST.COM, Lhoksukon - Kampanye Rapat Umum Calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh nomor urut 2, Zakaria Saman (Apa Karya) - Teuku Alaidinsyah digelar di lapangan Landing, Gampong Alue Drien, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (7/2/2017).

Turut hadir Paslon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara nomor urut 4, Fakhrurrazi H. Cut - Mukhtar Daud (FA-TAR) yang ikut memberi dukungannya.

Sebelum Apa Karya tampil, Tgk Zahlul Al Fitra dan Tgk Syafaul memberikan orasinya. Kampanye itu ikut dimeriahkan artis Aceh, Sayed Jaya, pertunjukan rapai Pase, tarian Saman dan penampilan beberapa artis Aceh lainnya.

Dalam orasi politiknya selama 50 menit, Apa Karya bercerita tentang perjuangannya di masa lalu saat ia dipercaya menjabat sebagai Menteri Pertahanan GAM. Ia juga mengisahkan 23 tahun lamanya menetap di Swedia. Hinhga akhirnya ia memutuskan kembali ke Aceh. Apa Karya juga merupakan mantan Tuha Peut Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh ( DPA-PA).

"Thon 1977 lon cok silop plueng u gle, lam masa nyan lagak bacut, jinoe kan krot (Tahun 1978 saya ambil sandal lari ke hutan belantara, waktu itu ganteng sedikit, sekarang sudah keriput," ujar Apa Karya yang mengundang gelak tawa massa yang hadir.

Baru-baru ini ada kabar di Sigli yang dikatakan oleh seseorang, katanya, Apa Karya beli senjata di tiga potong dengan uang Rp 100 juta. Coba tanyakan kepada orang Lhokseumawe yang tinggal di Malaysia, mereka ditipu oleh orang Thailand.

"Ka yue mita lhok bak itek, ie uet kedroe ile. Ilong kumita beude ngen ie mata (Suruh cari dedak sama bebek, dimakan untuk sendiri dulu, saya cari senjata dengan air mata)," kata Apa Karya yang lagi-lagi mengundang gelak tawa.

Apa karya juga menceritakan bahwa ia termasuk orang yang mengusulkan JKA dan nama PA. Namun belakangan malah masing-masing mengklaim itu punya mereka.

"Nyawong lon ata Allah, tuboh lon ata awak Aceh (Nyawa saya milik Allah, tubuh saya milik orang Aceh)," ujar Apa Karya.[]

Sumber: Portalsatu

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Apa Karya: Nyawong Lon ata Allah, Tuboeh Lon ata Awak Aceh
Apa Karya: Nyawong Lon ata Allah, Tuboeh Lon ata Awak Aceh
"Nyawong lon ata Allah, tuboh lon ata awak Aceh (Nyawa saya milik Allah, tubuh saya milik orang Aceh)," ujar Apa Karya.
https://4.bp.blogspot.com/-i7A-vB9UvcM/WJrXhz1lyCI/AAAAAAAABCU/I4c9d4F7I8EAPCJTYyRz6debjJ_E1Q9rwCLcB/s1600/Apa%2BKarya.png
https://4.bp.blogspot.com/-i7A-vB9UvcM/WJrXhz1lyCI/AAAAAAAABCU/I4c9d4F7I8EAPCJTYyRz6debjJ_E1Q9rwCLcB/s72-c/Apa%2BKarya.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2017/02/apa-karya-nyawong-lon-ata-allah-tuboeh.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2017/02/apa-karya-nyawong-lon-ata-allah-tuboeh.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin