Auto Height Logo

Kebakaran di Aceh Barat, Seorang Nenek Meninggal Dunia

Dalam peristiwa kebakaran itu dilaporkan seorang nenek berusia 70 tahun bernama Puteh Amin, ibu dari M. Saleh meninggal karena tidak mampu menyelamatkan diri.

Kebakaran di Aceh Barat, Seorang Nenek Meninggal Dunia

NADPOST.COM, Aceh Barat - Satu unit rumah berkontruksi kayu milik M. Saleh (50), warga Desa Ranub Dong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, ludes terbakar, Minggu (5/2) malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu dilaporkan seorang nenek berusia 70 tahun bernama Puteh Amin, ibu dari M. Saleh tewas terbakar karena tidak mampu menyelamatkan diri.

Sekretaris Desa Ranub Dong, Arsyad, mengatakan saat kejadian Puteh Amin hanya tinggal sendiri di rumah. Sedangkan M. Saleh sedang tidak ada di rumah.

“Waktu kebakaran ada beberapa warga yang melihat api dan langsung meminta bantuan. Warga sempat memadamkan api dengan alat seadanya,” kata Arsyad seperti dilansir AJNN.

Dirinya mengungkapkan, warga sempat ingin masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan Puteh Amin. Namun karena kondisi rumah terkunci, warga terpaksa mengurunkan niatnya.

"Rumah di kunci dengan gembok, jadi warga sulit untuk mendobrak pintu. Apalagi kondisi api waktu itu semakin membesar. Sehingga warga tidak mampu menyelamatkan korban yang sudah terperangkap di dalam rumah," ungkapnya.

Selang beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Walaupun api sudah mampu dipadamkan, nyawa Puteh Amin juga tidak mampu diselamatkan. Apalagi kondisi rumah berada di gang senpit, sehingga sangat sulit dijangkau oleh mobil pemadam.

Meski api sudah berhasil dipadamkan, namun M.Saleh tidak diketahui keberadaannya. Pasalnya M.Saleh setiap malam bekerja menyadap air nira di luar daerah yang ada pohon aren, dan baru pulang tengah malam

"Saya tidak mengetahi penyebab kebakaran. Apalagi rumah itu tidak ada listrik," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, Teuku Syahluna Polem, mengatakan pihaknya baru mengetahui kejadian itu berselang 15 menit kemudian.

“Tapi kami berhasil memadamkan api, informasi kami terima setelah 15 menit kejadian kebakaran," katanya.

Selain itu, Syahluna juga membenarkan kalau kejadian itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

"Kalau penyebab kami juga belum tahu. Kasus ini sudah ditangani oleh aparat kepolisian," katanya.

Sumber: AJNN

COMMENTS

BLOGGER
Nama

#BenderaAceh #Mou Helsinki #Pilkada 2017 Aceh Aceh Barat Aceh Barat Daya Aceh Besar Aceh Jaya Aceh Selatan Aceh Singkil Aceh Tamiang Aceh Tengah Aceh Tenggara Aceh Timur Aceh Utara Agama Banda Aceh Bener Meriah Bireuen Bisnis Budaya Editorial Ekonomi Gayo Lues Hiburan Hukum Internasional ISIS Kesehatan KNPI Kudeta Langsa Lhokseumawe Liga Champions Liga Inggris Liga Italia Liga Spanyol Medan MotoGP Muallaf Nagan Raya Nasional Olahraga Opini Pendidikan Peristiwa Pidie Pidie Jaya Politik Ramadhan Sabang Sejarah Sepak Bola Simeulue Sosial Subussalam Teknologi Unik
false
ltr
item
NADPOST: Kebakaran di Aceh Barat, Seorang Nenek Meninggal Dunia
Kebakaran di Aceh Barat, Seorang Nenek Meninggal Dunia
Dalam peristiwa kebakaran itu dilaporkan seorang nenek berusia 70 tahun bernama Puteh Amin, ibu dari M. Saleh meninggal karena tidak mampu menyelamatkan diri.
https://2.bp.blogspot.com/-YZcDZO8aH5s/WJg64c236RI/AAAAAAAAA9M/NCLZXU7bsbwNu56zZc4yygKdfP4sufaFgCLcB/s640/kebakaran%2Bdi%2Baceh%2Bbarat.png
https://2.bp.blogspot.com/-YZcDZO8aH5s/WJg64c236RI/AAAAAAAAA9M/NCLZXU7bsbwNu56zZc4yygKdfP4sufaFgCLcB/s72-c/kebakaran%2Bdi%2Baceh%2Bbarat.png
NADPOST
http://www.nadpost.com/2017/02/kebakaran-di-aceh-barat-seorang-nenek.html
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/
http://www.nadpost.com/2017/02/kebakaran-di-aceh-barat-seorang-nenek.html
true
60666952074365016
UTF-8
Posting tidak ditemukan LIHAT SEMUA Baca Selanjutnya Balas Cancel reply Hapus Oleh Beranda Halaman Tulisan Lihat Semua Berita Lainnya Kategori Arsip Cari Semua Tulisan Tidak ditemukan posting apapun sesuai dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis jum'at Sabtu Mig Sen Sel Rab Kam Fri Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Augustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Okt Nov Des Sekarang 1 menit yang lalu $$1$$ menit yang lalu 1 jam yang lalu $$1$$ jam yang lalu Kemarin $$1$$ hari yang lalu $$1$$ minggu lalu Lebih dari 5 minggu yang lalu Pengikut Ikuti KONTEN PREMIUM Bagikan Untuk Membuka Copy semua kode Pilih semua kode Semua kode disalin ke clipboard Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin