Lusa, Prabowo Dijadwalkan Gelar Kampanye Terakhir

Kampanye Capres Prabowo Subianto
Pendukung mengenakan topeng pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat mengikuti kampanye terbuka di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2019). Foto: Antara/Mohammad Ayudha

NADPost.com – Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto dijadwalkan akan menggelar kampanye terakhir pada Jumat (12/4/2019) lusa. Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Sugiono mengatakan Surabaya akan menjadi kota tujuan kampanye terakhir Prabowo.

“Informasi (kampanye) terakhir itu di Surabaya,” kata Sugiono di The Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Berdasarkan jadwal, massa kampanye terbuka berakhir pada Sabtu (13/4/2019), bertepatan dengan debat terakhir capres-cawapres. Sugiono mengatakan, tanggal 13 Prabowo akan fokus pada persiapan debat terakhir.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dipilihnya Surabaya menjadi kota terakhir kampanye terbuka Prabowo karena melalui berbagai pertimbangan. Venue dan adanya pertandingan sepak bola yang bertepata dengan jadwal kampanye jadi salah satu pertimbangannya.

“Karena kita nilai venue-nya lebih baik di Surabaya ya karena lebih representatif lah. Karena saya juga malam itu di Malang ada pertandingan sepak bola Arema vs Persebaya final,” jelas wakil ketua umum Partai Gerindra itu. Sugiono menambahkan Prabowo akan menutup kampanyemya dengan pidato kebangsaan.