Relawan Jokowi Amin Diusir Keluar Stadion GBK Senayan

relawan jokowi

NADPost.com – Relawan dan simpatisan pasangan calon presiden-calon wakil presiden Nomor 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin, diusir keluar halaman Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) sekira pukul 08.00 WIB untuk sterilisasi lokasi untuk tamu-tamu penting (VIP).

Calon Presiden petahana Jokowi dijadwalkan hadir. Para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang hendak menghadiri Konser Putih Bersatu, kampanye terbuka terakhir Jokowi-Amin, hari ini, sebelum memasuki masa tenang Pemilu/Pilpres 2019, tanggal 14-16 April, akhirnya keleleran di area taman sisi luar Stadion GBK Senayan.

Pemandangan tersebut terlihat sesaat pihak panitia mengimbau para relawan lewat pengeras suara untuk meninggalkan halaman Stadion GBK Senayan.

Ribuan relawan yang semula beristirahat di halaman Stadion GBK terpaksa meninggalkan titik kumpul mereka. Ribuan relawan yang semula berkumpul akhirnya terpencar ke sejumlah taman yang berada di lingkar luar Stadion GBK Senayan.

Loading...

Setelah para relawan Jokowi-Maruf Amin diusir, mereka menunggu para koordinator dengan duduk ataupun tidur di area pedestrian taman berlantaikan aspal.

“Tunggu di sini aja, nggak tahu pada kemana, mana sinyal kecil lagi,” keluh Muis (38) warga Pejompongan, Tanah Abang, Jakarta Pusat di area PKL GBK yang terletak seberang Pintu Kuning Stadion GBK Senayan pada Sabtu (13/4/2019).

Kebingungan
Tidak hanya para relawan, sejumlah koordinator pun terlihat kebingungan mendata para relawan yang dibawanya karena terpencar di taman GBK Senayan. Mereka terlihat sibuk menghubungi satu per satu relawan untuk menemuinya di taman sebelah area PKL GBK.

Diberitakan sebelumnya, jelang Konser Putih Bersatu yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/4/2019), area stadion dinyatakan harus steril dari pengunjung. Seluruh pengunjung pun diminta untuk meninggalkan area Stadion GBK Senayan.

Permintaan disampaikan oleh pihak panitia Konser Putih Bersatu lewat pengeras suara. Pihak panitia meminta seluruh pengunjung, kecuali pihak Kepolisian dan keamanan untuk meninggalkan halaman Stadion GBK Senayan.

Tak ayal, ribuan relawan yang semula memenuhi halaman sejak Sabtu (13/4/2019) dini hari itu terpaksa harus keluar gerbang luar Stadion GBK. Mereka pun kecewa lantaran pihak keamanan dan Kepolisian justru mengusir mereka.

“Kami sampaikan kepada seluruh pengunjung yang saat ini berada di area dalam GBK dihimbau untuk segera meninggalkan GBK dikarenakan kawasan GBK harus steril,” jelas panitia lewat pengeras suara.

Imbauan yang disampaikan pihak panitia berulang kali itu segera dipatuhi para relawan. Ribuan relawan pun berbondong-bondong meninggalkan halaman Stadion GBK dan mengalah menunggu di luar kawasan Stadion GBK.

Pemandangan di luar Stadion GBK pun terlihat menyedihkan. Para relawan yang sebelumnya telah menggelar karpet dan tikar di halaman Stadion GBK itu kini harus duduk atas aspal keras area pedestrian dan taman di sisi luar Stadion GBK Senayan.

Tidak sedikit pula para relawan yang tertidur di atas aspal lantaran menunggu waktu pembukaan Stadion GBK yang disampaikan panitia pada pukul 10.00 WIB.

“Seharusnya dari awal jangan dikasih masuk kalau (Stadion GBK Senayan) harus steril, dari pagi ditutup, jadi nggak kayak begini. Kita diusir-usir keluar buru-buru, kasian anak-anak,” ungkap Aris, relawan Jokowi-Ma’ruf Amin asal Cengkareng, Jakarta Barat.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan