Pemilu 2019 Kembali Meninggalkan Duka

Korban Meninggal
Foto : serambi

NADpost.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) sedang berduka pada momen Pemilu 2019 ini. Dua anggotanya meninggal dunia saat bertugas mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Duka pertama dialami Brigadir Prima Leinon Nurman Zasono, anggota Polres Bondowoso. Beliau meninggal dunia pada Senin 15 April kemarin akibat kecelakaan,” tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (18/4/2019).

Setelah seorang penyelenggara Pemilu (Petugas PPS) di Samarinda, Kalimatan Timur, meninggal dunia karena kelelahan, kali ini kabar duka terkait Pemilu 2019 kembali datang dari Tasikmalaya, Jawa Barat.

Seorang calon anggota legislatif (caleg) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tasikmalaya, meninggal dunia, sementara seorang caleg dari Partai NasDem dilarikan ke rumah sakit.

Loading...

Kedua peristiwa itu terjadi di tempat yang terpisah, beberapa saat setelah masing-masing orang itu mengetahui dirinya kalah dalam Pemilu 2019.

caleg PDIP yang meninggal dunia bernama Euis Mulyati. Euis meninggal dunia pada, Jumat (19/4/2019) pagi, akibat serangan penyakit jantung di rumahnya, saat penghitungan suara internal bersama timnya.

Tak berselang lama setelah mendapatkan hasil rekap suara, caleg struktral PDIP itu langsung ambruk dan meninggal dunia di kediamannya, Kampung Kecapi, Kelurahan Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

“Ya, mohon doanya kepada rekan kami yang meninggal. Bu Euis adalah bendahara di partai kami. Memang selama tiga bulan terakhir dia punya riwayat penyakit jantung. Tapi, saat mengetahui kalah di pileg, beliau langsung drop dan meninggal di rumahnya pagi tadi,” jelas Kepler kepada wartawan.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan