Partai SIRA Raih 5 Kursi DPRA dan 30 Kursi DPRK se-Aceh

Anggota Partai SIRA

NADPost.com – Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) mengklaim mereka memperoleh lima kursi untuk DPRA, dan 30 kursi untuk DPRK di seluruh kabupaten kota di Aceh, kata Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai SIRA Muhammad Daud, Selasa (23/4/2019).

“Sampai saat ini kita masih terus melakukan penghitungan suara. Data quick count internal, kita berhasil dapat lima kursi DPRA dan 30 kursi DPRK di Aceh,” katanya di Banda Aceh.

Dikatakan perolehan tersebut masih bersifat sementera. Bisa saja hingga akhir penghitungan suara, kursi legislatif bisa bertambah atau berkurang. Hingga saat ini, tim partai terus menginput data dari lapangan.

“Tersebar di seluruh Aceh kita mendapatkan 30 kursi DPRK. Tentu kita harus menunggu pleno akhir dari KIP kabupaten untuk DPRK dan pleno akhir KIP provinsi untuk DPRA,” katanya menjelaskan.

Loading...

Selain itu, dijelaskan Partai SIRA mendapatkan masing-masing satu kursi di Dapil 5 Lhokseumawe dan Aceh Utara, Dapil 10 Aceh Barat Aceh Jaya Nagan Raya dan Simeulue, dan Dapil 9 Abdya Aceh Selatan Subulussalam dan Aceh Singkil.

“Satu kursi lagi di Dapil 2 Pidie Pidie Jaya, tapi belum pasti. Diprediksikan kita dapat satu disini. Dan satu kursi lagi di Dapil 7 Aceh Tamiang dan Kota Langsa, kemungkinan besar kita dapat satu disini,” jelasnya.

Ia juga mengimbau bahwa seluruh pengurus di daerah terus mengawal proses penghitungan suara dan pleno di kecamatan. Jangan sampai terjadi kecurangan yang bisa merugikan pihaknya dalam proses rekapitulasi di PPK.

“Kita harus menunggu hasil pleno KIP, tapi juga harus terus mengawal perolehan suara kita di kecamatan. Karena besar sekali potensi terjadinya kecurangan apalagi saat ini masih pleno di tingkat kecamatan,” pungkasnya.

Advertisement
loading...

1 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan