Remaja Mesjid Al Falah Sigli, Jum’at Bersedekah

SIGLI, (jum’at 26 april )–Remaja Masjid Al falah kota Sigli menyediakan makanan usai shalat Jum’at di gerbang pintu masuk masjid.

Ini adalah program sedekah Jum’at di Al falah sigli. Kegiatan ini untuk menyadarkan kembali kepada warga sekitar perihal pentingnya berbagi dan meramaikan masjid.

Muzani salah satu pembagi makanan di Masjid Al falah ketikan di jumpai awak media nadpost.com mengaku kegiatan ini sering dilakukan seusai solat jumat mesjid akhir akhir ini.

“kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar warga, membiasakan bersedekah, gemar bawa konsumsi ke mesjid walaupun di luar momen Ramadhan. Dari warga, untuk warga,” ungkapnya.

Loading...

Program sedekah makanan untuk jamaah shalat Jumat ini sudah ada beberapa bulan terakhir . Warga yang shalat Jumat yang terdiri dari seputaran kota sigli dan sekitarnya.

“Rata-rata ada sekitar puluhan lebih warga yang antusias membawa makanan ke masjid untuk kelancaran kegiatan ini,” jelasnya dikutip nadpos.com

Makanannya pun beraneka ragam, seperti roti,kue kering, kue basah serta minuman mineral lainya.

Firman mengungkapkan dengan adanya program ini, jamaah shalat Jum’at semakin ramai. Dan para suadaya masyarakat yang ingin mengantar makanan pun sangat antusias.

Bahkan, dengan adanya program Sedekah jum’at inilah muncul program program lainya yang lebih bermanfaat lagi dari remaja mesjid dan masyarakat setempat.

Kegiatan ini murni hasil swadaya masyarakat. Belum ada perhatian khusus dari pihak pemerintah ataupun perusahaan. Pengurus remaja masjid hanya berharap semoga melalui kegiatan ini silaturahmi tetap terjaga, warga tetap antusias meramaikan masjid, membudayakan sedekah serta dapat terealisasi di masjid lainnya. (JD)

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan