Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Kecamatan Keumala Berjalan Lancar

Panwascam Keumala, Taufik Walhidayah
Panwascam Kecamatan Keumala Divisi Pencegahan dan HUmas, Taufik Walhidayah.

NADPost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan proses rekapitulasi penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) 2019 pada tingkat kecamatan dimulai serentak sejak Jumat (19/4/2019).

Dikutip dari CNNIndonesia, Komisioner KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan, proses rekap di tingkat kabupaten atau kota juga akan dilakukan serentak pada 22 April hingga 7 Mei mendatang.

“Rekapitulasi suara tingkat kecamatan akan berlangsung 17 hari paling lama, tergantung jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam kecamatan itu. Bagi kecamatan dan daerah yang sudah selesai, langsung dibawa ke kabupaten atau kota,” ucap Pramono, Jumat (19/4/2019).

Sementara itu, Paswancam kecamatan Keumala kabupaten Pidie, Aceh, sudah menyelesaikan rekapitulasi suara pemilu tingkat Kecamatan pada Kamis, 25 April 2019.

Loading...

Kepada NADPost.com, Jum’at (26/4/2019), Panwascam kecamatan Keumala Divisi Pencegahan dan Humas, Taufik Walhidayah mengatakan, rekapitulasi suara kecamatan Keumala dilaksanakan sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh KPU. Proses rekapitulasi suara berjalan dengan aman dan terkendali.

“Panwaslu tidak bertugas untuk mencari kesalahan tetapi bekerja untuk memastikan bahwa segala proses dan segala sesuatunya dalam pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Taufik.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan