Dibantu Haji Uma, Balita Gizi Buruk Asal Aceh Timur Jalani Operasi di RSUZA

Balita Gizi Buruk
Rehanu Zakiah, balita berusia 2 tahun dari Aceh Timur yang menderita gizi buruk hingga kondisi perutnya membesar, telah berhasil jalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (26/4/2019).

NADPost.com – Rehanu Zakiah, balita berusia 2 tahun asal Aceh Timur yang menderita gizi buruk hingga kondisi perutnya membesar, telah berhasil jalani operasi di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Jumat (26/4/2019).

Anak dari pasangan, Abubakar Ali (55) dan Rohana (43) yang menetap di Dusun Teupin Raya Desa Gampong Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, ini telah sebulan dirawat di RSUZA sebelumnya diputuskan untuk operasi.

Sebelum dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Rehanu Zakiah sempat dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud, Aceh Timur karena gizi buruk yang di deritanya kurang lebih setahun terakhir.

Saat itu, biaya perjalanan Rehanu Zakiah beserta orang tuanya dari Aceh Timur ke Banda Aceh dibantu H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh. Haji Uma melalui tim nya di Banda Aceh juga secara rutin menjenguk dan melakukan pendampingan serta membantu biaya untuk Pemberian Makanan Tambahan (PT) kepada Rehanu Zakiah.

Loading...

Kemarin jelang dilakukannya operasi, Rehanu Zakiah dan keluarga juga didampingi tim Haji Uma yang membantu mengurus keperluan admistrasi. Selain itu, melalui timnya Haji Uma juga menyerah bantuan rutin kepada Rehanu Zakiah.

“Alhamdulillah, operasi telah dilakukan dan berjalan dengan lancar. Kita berharap paska operasi ini kondisi Rehanu Zakiah secara berangsur akan terus membaik dan sehat”, ujar Helmi, tim Haji Uma yang rutin mendampingi keluarga Rehanu Zakiah selamadi RSUZA, Sabtu (27/4/2019).

Helmi juga turut menyampaikan ucapan terima kasih dari pihak keluarga dan Haji Uma kepada semua pihak yang telah turut membantu baik moril maupun materil dalam proses pemulihan Rehanu Zakiah.(*)

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan