Fadhil dan Fatia Terpilih Sebagai Agam Inong Pidie 2019

Duta Wisata Pidie
Duta Wisata Pidie 2018.

NADpost.com – “Pidie Berbudaya, Pidie Berwisata” menjadi slogan penting untuk membakar semangat generasi Pidie dalam melestarikan budaya dan memperkenalkan titik-titik wisata Pidie yang kini masih belum maksimal disentuh oleh pemerintah Pidie.

Diharapkan melalui ajang pemilihan Duta wisata, generasi Pidie bisa memperlihatkan talentanya dalam mempromosikan potensi budaya dan alam di kabupaten Pidie ke seluruh masyarakat provinsi Aceh khususnya, hingga mancanegara.

Ajang bergengsi ini dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pidie, Roni Ahmad, Sabtu (27/4/2019) malam.

“Dengan adanya kompetisi ini, diharapkan bisa melahirkan generasi berkualitas dalam mempromosikan Pidie kepada masyarakat luas dan di sini peran pemuda dan pemudi yang paling utama untuk mengharumkan nama Pidie,” ujar bupati Pidie, Roni Ahmad, pada saat pembukaan acara tersebut.

Loading...

Sementara itu, yang menilai para kontestan, para juri dipimpin langsung oleh ibu Wikan wistihartati, istri dari Wakil Bupati Pidie.

Acara yang diselenggrakan pada Sabtu, 27 April 2019, di Aula SMAN Unggul Swiss tersebut menobatkan Fadhil Rizki sebagai Agam Pidie dan Tara Fathia sebagai Inong Pidie untuk periode 2019-2020.

Agam dan Inong Pidie periode 2019-2010.

Kepada NADPost.com, Jum’at (28/4/2019), salah seorang peserta, Muhammad Iqbal mengatakan, seleksi Duta Wisata Pidie sudah dimulai sejak tanggal 15 April 2019.

“Dari 31 peserta yang mendaftar, hanya 21 peserta yang lulus. Peserta yang lulus tes akan diseleksi lagi hingga sisa 16 dan diseleksi lagi menjadi 8, hingga masuk 5 besar. Dan jumlah ini bersaing dan terpilih juara satu perempuan dan satu laki-laki,” ujar Muhammad Iqbal.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan