Panitia Pemekaran Kecamatan Bambi Raya Terbentuk

Rapat Pemekaran Kecamatan Bambi Raya, Pidie
Sejumlah tokoh dan para inisiator pemekaran Kemukiman Bambi menjadi Kecamatan Bambi Raya melaksanakan pertemuan dengan para keuchik dan tokoh masyarakat lainnya di SKB Bambi, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, Sabtu (27/4/2019).

NADPost.com – Gagasan pemekaran Kecamatan Bambi Raya dari kabupaten induk, Peukan Baro, Kabupaten Pidie, tampaknya bukan isapan jempol belaka.

Rencana tersebut terus dibahas oleh para tokoh kemukiman Bambi dan berbagai persiapan juga terus dilakukan, termasuk pembentukan panitia pemekaran yang beranggotakan para tokoh dan masyarakat Bambi lintas generasi.

Panitia final untuk pemekaran Kecamatan Bambi Raya tersebut diputuskan dalam pertemuan para tokoh Bambi yang berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bambi, Sabtu (27/4/2019).

Pertemuan itu dihadiri lebih kurang 80 peserta, di antaranya Kepala Mukim Bambi, Teuku Alfian Abed, delapan keuchik gampong di Kemukiman Bambi, enam keuchik gampong Kemukiman Krueng Seumideun, perwakilan Kemukiman Guci Rumpong, dan para tokoh dan inisiator yang tergabung dalam Forum Masyarakat Bambi (FORMAB) Banda Aceh, seperti Sayed Ibrahim Azzahir, Rusydi SH, Mahdani A Manaf SE, Zulfadli SE Msi, Romi Yansyah ST, dan sejumlah lainnya.

Loading...

Panitia pemekaran Kecamatan Bambi Raya ini diketuai langsung oleh Kepala Mukim Bambi, Teuku Alfian Abed. Dalam pertemuan itu, Teuku Alfian menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak di kemukiman Bambi dan kemukiman lainnya yang telah bergabung dan sepakatuntuk mewujudkan pemekaran Bambi menjadi Kecamatan Bambi Raya.

“Alhamdulillah hari ini bukan hanya warga Bambi yang hadir, tapi juga dari kemukiman lain yang setuju dengan terwujudnya pemekaran Bambi menjadi Kecamatan Bambi Raya. Insya Allah bersama-sama kita berjuang untuk mewujudkan cita-cita ini,” kata Teuku Alfian Abed.

Dalam rapat itu, Kecamatan Bambi Raya disepakati menjadi nama kecamatan baru dengan ibu kota kecamatan, Bambi.

“Kita juga memutuskan jadwal deklarasi pemekaran kecamatan pada tanggal 22 Juni setelah lebaran dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik di 14 desa pemekaran kecamatan maupun komponen masyarakat lainnya,” pungkas Teuku Alfian.

Direncanakan, ada 14 gampong yang akan bergabung dalam Kecamatan Bambi Raya nantinya. Selain delapan gampong di Mukim Bambi, juga ada tiga gampong di Mukim Guci Rumpong, yakni Gampong Cempala Kuneng, Peunayong, Leuhop, dan tiga gampong di Mukim Krueng Seumideun, yakni Gampong Kampong Blang Seupeng, Kabat Seupeng, dan Gampong Ulee Cot Seupeng.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan