Bupati Pidie dan Polda Aceh Menyerahkan Bantuan untuk Korban Banjir Tangse

Bupati Sedang menyerahkan bantuan
Bupati Pidie Sedang menyerahkan bantuan untuk korban banjir Tangse. Foto; Facebook.com

NADPost.com – Bupati Pidie bersama keluarga Besar Polda Aceh menyerahkan banjir untuk warga Gampong Rantoe Panyang dan Pulo Seunong Kecamatan Tangse, Rabu, (1/5/2019).

Bantuan ini bersumber dari Polda Aceh, Dirlantas polda, Polres Aceh Besar, Polres Pidie dan sumbangan dari hamba Allah secara suka rela dalam meringankan beban warga Gampong Ranto Panyang dan Pulo Seunong Kecamatan Tangse yang dilanda musibah banjir.

Bantuan ini bertujuan meringankan beban warga kedua gampong tersebut terlebih dalam menghadapi bulan Ramadhan.

Sumbangan yang disalurkan berbetuk beras, mie instan minyak goreng, susu, ikan kaleng, pkaian, sarung, sajadah, papan dan balok serta semen.

Loading...

Disamping bantuan tersebut juga dilakukan pengobatan gratis oleh Dokkes Polda Aceh.

Dalam acara penyerahan bantuan ini, Bupati Pidie yang didampingi oleh Kapolda Aceh, yang diwakili oleh Wadir Lantas Polda Aceh AKBP. M. Iqbal berpesan kepada masyarakat, bahwa musibah memang kehendak Allah, akan tetapi semua ini di sebabkan juga oleh keserakahan kita selaku hamba karena kita tidak memperlakukan alam sebagaimana mestinya.

“Untuk itu mari kedepan kita harus mampu memberikan rasa kasih sayang kepada lingkungan terlebih sesama kita manusia, kita harus ikhlas terhadap musibah dan kita pula harus mau melakukan upaya pencegahan dengan menyelamatkan hutan kita” ujar M. Iqbal.

Selain itu, AKBP M. Iqbal juga menambahkan “keberadaan polisi adalah mengayomi dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat karena polisi dilahirkan dari masyarakat, maka sudah sepantasnya mengabdikan dri kepada masyarakat sebagai bentuk pengayoman; jadikan bantuan ini sebagai amanah dan berkah dan jangan jadi bantuan ini sebagai fitnah serta perpecahan” ujarnya.

Pada saat menyerahkan bantuan tersebut juga didampingi juga oleh keluarga besar IOX Adventure Club Aceh Chapter yang turut menggalang bantuan untuk korban banjir tangse.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan