Disparbudpora Pidie Gelar Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda

NADpost.com – Sigli, 1 Mei 2019 bertepatan dengan Hari Buruh (MAY DAY), sebanyak 30 pemuda di Kabupaten Pidie dilatih mengembangkan usaha mandiri (kewirausahaan) oleh Dinas Pariwisata Budaya Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Pidie di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (1/5/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Budaya dan Kepemudaan Olahraga Pidie, disela-sela sambutannya, Apriadi SSos menyampaikan motivasi kepada semua tamu yang hadir.

“jangan pernah takut menjadi pengusaha sukses. Pemuda memiliki peran penting untuk meraih cita-cita di masa depan. Meskipun banyak orang akan menertawakanya disaat kita memulainya, tapi pada akhirnya mereka akan salut dengan tekad impian kita miliki”, kata Apriadi.

Ketua panita pelaksana Rahmat yahya ST yang juga menjabat sebagai Kabid Pemuda di Disparbudpora Pidie, pada sambutannya mengatakan, bahwa acara wirausasah pemuda tersebut di ikuti oleh 30 orang pemuda dari pidie.

Loading...

Kegiatan yang digelar di Aula Oprum Bupati tersebut menghadirkan beberapa pemateri, diantaranya, Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputara SE dan juga mantan ketua KNPI Aceh Jamaludin ST.

Wahyu saputra SE, pada saat penyampaian materinya mengatakan sebagai pemuda yang menghadapi masa revolusi indrustri 4.0 sudah bisa mengambil peran sebagai pelaku usaha bukan lagi sebagai konsumtif dalam era melenial ini, karena ada banyak peluang usaha yang mesti dijadikan sebagai peluang emas bagi generasi masa kini.

Mantan ketua KNPI Jamaludin ST juga tidak kalah menariknya, dalam seminar tersebut mampu memercikan minat peserta dalam pelatihan itu. Materi yang disampaikan adalah peluang dan tantangan dunia wirausaha bagi pemuda.

Dalam materi ia disampaikan, rasio Pengusaha indonesia hanya 0.18 % saja dibandingakan negara lain yang mencapai 10 hingga 11 persen sebagai pengusaha, seperti Amerika dan Cina. Maka peluang ini lah yang mesti digarap oleh pemuda Aceh dan Pidie khususnya sebagai pelaku usaha tempo dulu atau yang sering disebut sebagai cina hitam di tempat lain.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan