Video: Penjelasan Ustaz Bachtiar Nasir soal Kasus Pencucian Uang

Jakarta – Ustadz Bachtiar Nasir tidak hadir dalam pemeriksaan pertama sebagai tersangka dugaan pencucian uang di Bareskrim Polri. Dalam sebuah video, Bachtiar Nasir menyampaikan sikap dan langkahnya dalam menghadapi kasus ini.

Dalam video itu, Bachtiar Nasir sudah siap dengan segala risiko yang akan menyertainya dalam kasus ini. Dia juga menilai, kasus ini sangat politis.

“Ini hari Rabu, tanggal 8 Mei hari pemanggilan saya pukul 10.00 WIB ke Bareskrim atas tuduhan tersangka money laundry, apalagi pengalihan hak yayasan. Ya sudah lah ini masalah lama 2017, ini tentu sangat politis,” kata Bachtiar Nasir dalam video itu, Rabu (8/5).

“Saya siap mengambil risiko atas semua tuduhan ini termasuk memperjuangkan hak saya bahwa ketika saya menghadapi persekusi atau kriminalisasi ini di negeri yang katanya demokrasi ini,” ujar dia.

Loading...

Pengacara Bachtiar Nasir, Azis Yanuar, mengatakan kliennya itu meminta waktu kepada penyidik untuk dapat memeriksanya setelah Ramadhan. Mengingat banyak kegiatan pengajian dan ceramah yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

“Ya, harapannya selepas bulan ramadan, karena ini padat, cuman nanti kita lihat kebijaksanaan dan kebijakan dari pihak kepolisian mungkin dari teman-teman bisa tanya langsung,” kata Azis.

https://youtu.be/jeTQjp4ms20

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan