Harapan Haji Uma untuk Aceh, Otonomi Khusus Jadi Titik Fokus

Foto : haji uma (DPD RI)

ACEH – “Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap otonomi khusus supaya tidak ada yang di reduksi atau malah dihilangkan oleh gonjang ganjing dan kepentingan politik Pusat,” Jelas Haji Uma.

Haji Uma yang selama ini membawa pulang TKI apakah itu tugas dari DPD RI dan sempat di julukan sebagai bapak TKI oleh masyarakat Aceh.

Haji Uma mengatakan, “Sebenarnya Tugas urgensi itu hanya langkah Empati dan rasa kemanusian yang kita lakukan karna ini ranah seperti tak bertuan tidak ada berketetapan satu landasan pijak di segi aturan dan pembiayan terhadap TKI kita yang di dominasi TKI non prosudural,” Kata Haji Uma.

“Tugas DPD adalah Legislasi dan pengawasan dan bukan tugas eksekusi, tetapi jiwa saya terpanggil karna mereka adalah anak bangsa yang sedang musibah, air mata mereka adalah kepedihan bagi saya,” Imbuh Haji Uma.

Loading...

Haji Uma Juga mengatakan, menurutnya selama ini telah membantu dan menutup kelemahan pemerintah selama ini, dan yang kedua langkah edukasi dan menyemangati kepada pemerintah dan pelaku kepentingan agar kedepan lahir satu mekanisme serta landasan Aturan.

“Saya tidak pernah merasa sombong dengan ini karna yang saya lakukan ini belum apa-apa di bandingkan permasalah 640 ribu TKI kita di sana setiap hari, namun sekecil apapun itu minimal saya bisa melakukan yang terbaik bagi mereka yang sedang di timpa musibah,”.

“Dan saya tidak pernah meminta untuk di Nobatkan Sebagai Ayah TKI dan ini adalah Rasa keharuan bagi saya dan juga ini mungkin luapan kebahagian mereka namun saya tidak mungkin melarang nya,” Ujar Haji Uma.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan