KPAYD Berbagi Takjil Gratis di Depan Mesjid Padang Tiji

PIDIE – Sebagai bulan yang penuh keberkahan dan keampunan, bulan ramadhan senantiasa dinantikan umat Islam di seluruh penjuru dunia. Selain pelaksanaan ibadah puasa dan tadarus, juga banyak hal lain yang dilakukan umat Islam di berbagai daerah dalam menggapai amalan, baik yang berbentuk sosial atau hanya sekedar menyambung silaturrahmi.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh KPAYD (Komunitas Peduli Anak Yatim dan Dhuafa), berbagi takjil gratis di depan mesjid Padang Tiji, sore menjelang buka puasa pada 17 ramadhan. Mereka memanfaatkan bulan ramadhan lewat kegiatan sosial dengan berbagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan setempat.

Seperti yang terlihat pada Selasa (22/5/2019) sore, para pengurus KPAYD dan dibantu oleh adek-adek Kohati HMI Cabang Sigli dalam melakukan aksi Sosialnya.

Kepada awak media NADPost.com, Ketua KPAYD Nurmala wati mengatakan, acara bagi-bagi takjil tersebut merupakan salah satu satu agenda rutin Program KPAYD diantara program lainnya di Ramadhan ini.

Loading...

“Program lainnya yang telah terlaksana yaitu berbagi paket baju lebaran bagi anak yatim miskin, berbuka dan berbagi menu buka puasa ramadhan dirumah anak yatim dan fakir miskin setiap kamis sore selama bulan Ramdhan di Padang Tiji” ungkap Nurmalawati, selaku Ketua Komunitas tersebut.

Selain itu, aktifis perempuan yang akrab dipanggil Kak Mala ini juga menambahkan bahwa, ramadhan adalah momentum dalam memperbanyak amal kepada Allah SWT, juga momentum melakukan kegiatan sosial yang penuh berkah di bulan Suci ini.

Kak Mala juga mengucapkan terimakasih kami kepada para donatur serta bantuan kerjasama dari adek-adek Kohati HMI Sigli. “Semoga kedepannya akan lahir program-progam yang lebih bermanfaat lagi untuk anak-anak yatim dan para duafa di Kabupaten Pidie” ujarnya.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan