Serangan Balik Moeldoko Yang Bakal Melaporkan Keponakan Mahfud MD

NADPost.com – JAKARTA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko bakal melaporkan keponakan Mahfud MD, Hairul Anas Suaidi terkait kesaksiannya dalam sidang Mahkamah Konstitusi (MK).

Hairul Anas menjadi saksi untuk pasangan capres Prabowo-Sandi dalam sidang sengketa Pilpres 2019 di MK pada Rabu (19/6) malam.

Dalam sidang, caleg Partai Bulan Bintang (PBB) yang merupakan parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf itu menyebut bahwa Moeldoko pernah memberikan materi kepada para saksi TKN di sebuah hotel di Jakarta.

Saat memberikan materi, lanjut Hairul, Moledoko menyebut ‘kecurangan bagian dari demokrasi’.

Menanggapi kesaksian Hairul Anas, Moledoko menyatakan akan mempertimbangkan untuk melaporkan keponakan Mahfud MD tersebut.

Loading...

“Saya lihat dulu konteksnya nanti, kalau konteksnya itu melukai perasaan gua,” kata Moeldoko saat ditanya apakah akan melaporkan saksi Prabowo.

Moeldoko menegaskan bahwa materinya terkait ‘kecurangan bagian dari demokrasi’ dipelintir oleh Hairul Anas.

Menurut Moeldoko, ‘kecurangan bagian dari demokrasi’ harus dipahami secara utuh. Intinya dia berpesan agar para saksi lebih waspada dan hati-hati melihat situasi saat pemilu.

“Itulah, konteksnya seperti itu. Jadi tidak ada saya mengajarkan mereka untuk berlaku curang, dalam sebuah demokrasi kecurangan adalah hal yang wajar, itu sebuah pelintiran yang ngawur,” ujar Moeldoko kepada wartawan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/6/2019).

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan