Kepala Intelijen Saudi Lobi Inggris Untuk Serang Iran

NADPost.com – LONDON – Seorang pejabat senior Inggris mengatakan kepala intelijen Saudi melobi Inggris untuk melakukan serangan terbatas pada target militer Iran, setelah Presiden AS Donald Trump membatalkan serangan tersebut.

Pejabat itu, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan kepada portal berita Middle East Eye, bahwa kepala intelijen Saudi telah menyerukan serangan atas Iran selama kunjungannya ke London bersama Adel al-Jubeir.

Permintaan Saudi, bagaimanapun, jatuh di telinga tuli, katanya, dan menambahkan, “Orang-orang kami skeptis.” Kepala intelijen Saudi diberitahu “tidak” dalam menanggapi permintaannya, kata sumber Inggris.

Menurut sumber itu, pejabat Saudi mencoba menghubungkan Iran dengan serangan 13 Juni terhadap tanker minyak di Laut Oman, tetapi rekan-rekannya dari Inggris “tidak terkesan” dengan bukti yang diberikan oleh pejabat tersebut.

Loading...

Pada akhir pekan, kepala intelijen Saudi akan menuju ke Yerusalem al-Quds untuk terlibat dalam upaya lobi anti-Iran yang serupa dengan para pejabat Israel dan Penasihat Keamanan Nasional AS John Bolton, tambahnya. (ARN)

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan