Wali Nanggroe Aceh dan Komite Peralihan Aceh Temui Wakil Presiden di Jakarta, Bahas Realisasi MOU Aceh

NADPost.com | JAKARTA –  Wali Nangroe Aceh PYM Tgk Malik Mahmud Al Haytar didampingi Kamaruddin Abubakar (Aburazak) wakil ketua KPA pusat dan Azhari Cage Jubir KPA pusat  hari ini bertemu Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di Kediamanya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (23/6/2019).

Azhari Cage Jubir KPA Pusat kepada ACEHSATU.com mengatakan, pertemuan petinggi  Komite Peralihan Aceh (KPA) merupakan pertemuan silaturrahmi hari raya Idul Fitri dan juga membahas masalah Aceh masa kini dan masa depan dan beberapa hal menyangkut MoU yang belum tuntas.

Pembicaraan Wali Nanggroe Aceh PYM Tgk Malik Mahmud Al Haytar menyampaikan beberapa hal ke Wapres tentang Aceh, yaitu dana otsus dan juga menyangkut untuk memajukan ekonomi Aceh diantaranya pembangunan Sabang.

Sementara itu, Wapres Jusuf Kalla menyambut positif tentang hal ini beliau sepakat MoU yang belum tuntas kita bicarakan dan beliau sepakat untuk membentuk tim kembali membicarakan Mou Aceh.

Azhari Cage menambahkan, Wapres Jk juga menugaskan Hamid Awaluddin untuk datang ke Aceh dalam waktu dekat untuk membicarakan dan menerima masukan lebih detail dari wali nanggroe sebagai penanda tanganan perdamaian Aceh,DPRA dan KPA di Aceh. ujar Azhari Cage, Jubir KPA Pusat.