Wabup Pidie menijau Arena Mimbar Utama Musabaqah Tilawatil Quran ke-34 tingkat Provinsi Aceh

NADPost.com – Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST yang di dampingi oleh Kepala Dinas Syari’at Islam Pidie,T.Sabirin, SH, MM dan Kadis Perkim & Kawas. Pemukiman Pidie, Muhammad Adam, S.T, MM

Senin (24/6), meninjau secara langsung ke arena utama MTQ di Gampong Lampeudeu Baroh, Pidie, harapan Wabup dilokasi seluruh sarana dan prasarana dapat dituntaskan tepat waktu.

“Seluruh agenda pelaksanaan fasilitas MTQ terpusat dalam kompleks areal yang telah dipersiapkan di atas lahan 6,7 ha, “
Di kompleks ini telah dibangun gedung utama yang dijadikan sentral panggung MTQ Aceh dengan kapasitas dapat menampung 1.500 warga. Selanjutnya, di areal utama itu juga telah diset secara khusus 23 tenda atau tempat bagi 23 rombongan kafilah kabupaten/kota.

Selain itu, ruas jalan dan taman serta tempat ibadah berupa musalla terus dikerjakan. Taman akan menjadi ruang terbuka hijau yang akan memperindah lokasi. Di tengah lokasi pemerintah membangun tugu khusus, yaitu Tugu Monumen Bismillah (TMB). “Gedung utama ini setelah siap akan di beri nama Pidie Convention Center (PCC), “

Loading...

untuk menyukseskan MTQ tingkat Provinsi Aceh ke-34 itu. Kesuksesan pelaksanaan MTQ menjadi kebanggaan terbesar dan keharuman nama Pidie. “ Insyak Allah kami yakin, sehingga pelaksanaan MTQ pada September tanpa kendala apa pun,”
Dinas Syari’at Islam.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan