Etika Tewas, ‘Wasiat’ Kuburkan di Markas YouTube Banjir Dukungan

NADPots.com – YouTuber gaming asal Amerika Serikat, Desmond Amofah menjadi perhatian dunia. Kreator konten yang punya nama online Etika itu ditemukan tewas di East River, New York.

Kepolisian setempat mengonfirmasi Etika tewas pada Selasa 25 Juni 2019, setelah menemukan banyak item miliknya yang ditemukan di Manhattan Bridge. Sebelum ditemukan tewas di sungai, Etika telah dinyatakan hilang selama hampir sepekan.

Setelah Etika tewas, terungkap banyak hal. Salah satunya adalah ‘wasiatnya’ yang meminta dimakamkan di markas pusat YouTube di Los Angeles, Amerika Serikat.

Wasiat’ itu terungkap dalam sebuah klip video YouTube lama Etika yang diunggah di media sosial oleh pengguna internet.

Selain itu, sehari sebelum menghilang ternyata Etika mengunggah video durasi 8 menit yang membahas soal keinginan bunuh diri.

Sebagai penghormatan atas permintaan Etika sebelum meninggal itu, pengguna internet bernama Keith Kendrick membuat petisi daring di Change.org. Kendrick mempetisikan YouTube dan meminta platform itu memuluskan ‘wasiat’ Etika untuk menguburkan YouTuber itu di markas pusat YouTube.

Petisi ini langsung viral dan sejauh ini sudah ditandatangani oleh 1.425 pengguna internet pada Rabu siang 26 Juni 2019. Target petisi daring ini memeroleh 1.500 tanda tangan dukungan.

Penggagas petisi menyampaikan terima kasih atas respons tinggi dari pengguna internet.

“Terima kasih sangat untuk semua yang menandatangani petisi ini. Ini sangat berarti. Jika seseorang membutuhkan bantuan silakan langsung hubungi hotline darurat bunuh diri,” tulis Kendrick.

Jika Anda butuh bantuan konsultasi untuk mengatasi masalah depresi atau Anda melihat orang yang ingin melakukan aksi bunuh diri, Anda bisa menghubungi nomor darurat Kementerian Kesehatan di 119.