Puluhan Kepala Desa Dari Kabupaten Aceh Singkil Melakukan Studi Banding Ke Yogjakarta Dan Bandung

NADPost.com, Aceh Singkil – Puluhan Rombongan kepala desa dari Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil melakukan studi banding kesalah satu Desa di satu Desa yang berada Kecamatan Imogiri di desa “Sriharjo”, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Rombongan Kepala Desa Dari Aceh Singkil bertadang ke sana karena desa tersebut dikatagorikan sebagai salah satu desa terbaik dalam provinsi itu.

Kepala desa itu yang dipandu oleh Camat Suro Abdul Hanan. “Untuk sementara ini para rombongan kepala desa sudah berada di Jogja,” kata Abdul Hanan, Jumat (28/6/2019).

Hanan juga mengatakan, studi banding itu sudah dimulai sejak tanggal 24 hingga 29 Juni 2019. “Karena kita ingin mencontohkan kinerja para perangkat desa di sini, karena desa yang dituju sebagai salah desa terbaik di Jogja,” katanya.

Loading...

“Untuk itu, Kita dapat melihat langsung sebagai apa kualitas sumber daya manusianya, dan alamnya sehingga desa itu dapat di katagorikan sebagai salah satu desa terbaik.”

Untuk perjalanan para rombongan para kepala Desa ini menelan biaya Rp 10,2 juta per kepala desa.

Abdul Hanan selaku pemimpin di kecamatan Suro sangat berharap, kepada seluruh rombongan kepala desa tersebut, nantinya sepulang dari Jogja, pemerintah desa di Kecamatan Suro dapat mengadopsi dan mengaplikasikan hasilnya studi banding itu di desa kepimpinannya masing-masing.

Selain kepala desa di Kecamatan Suro yang melakukan studi banding ke Jogyakarta, Juga para kepala desa dari Kecamatan Gunung Meriah juga melakukan studi banding kepulauan Jawa. Namun rombongan kepala desa dari kecamatan gunung meriah yang dituju adalah Cibodas, Kabupaten Bandung Barat.

Melalui Camat Gunung Meriah Johan Fahmi Sanif mengatakan, jumlah total kepala Desa yang melakukan studi banding sebanyak 27 orang untuk berangkat studi banding dari 25 desa yang ada di kecamatan tersebut.

Rombongan kepala desa gunung Meriah melakukan kunjungan selama 5 hari dimulai pada tanggal 27 hingga 1 Juli 2019.

Advertisement
loading...

Tinggalkan Balasan