Pentingnya Imunisasi untuk Anak-anak

Pentingnya Imunisasi

Setiap anak berhak mendapatkan perlindungan agar bisa menjalani kehidupan secara normal. Perlindungan dapat diberikan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan memberikan imunisasi. Sayangnya, imunisasi belum didapat oleh semua anak Indonesia dan dibutuhkan bantuan donasi dari para pendekar anak agar setiap anak bisa mendapatkan imunisasi di tubuhnya. Tapi, mengapa imunisasi sangat penting bagi anak-anak? Inilah beberapa alasannya.

Melindungi dari penyakit

Imunisasi merupakan langkah yang diambil untuk melindungi anak-anak dari berbagai virus dan potensi penyakit berbahaya. Langkah ini diambil karena anak-anak memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna seperti layaknya orang dewasa. Pemberian imunisasi akan membantu anak-anak agar tetap sehat karena terbebas dari penyakit berbahaya yang bisa mengganggunya.

Menjaga tumbuh kembangnya

Selain terbebas dari penyakit, anak-anak juga akan memiliki proses tumbuh kembang yang terjaga saat mendapatkan imunisasi. Penyakit merupakan salah satu faktor yang bisa menghambat proses tumbuh kembang seorang anak. Sementara itu, anak-anak sangat membutuhkan proses tumbuh kembang yang optimal lewat pemberian nutrisi yang optimal dan daya tahan tubuh yang terjaga. Maka dari itu, imunisasi sangatlah penting karena punya peran dalam menjaga tumbuh kembang seorang anak agar bisa berjalan secara optimal.

Walaupun imunisasi sangat penting bagi anak Indonesia, sayangnya belum semua anak bisa mendapatkan imunisasi. Masih banyak anak Indonesia yang tidak terjangkau dari fasilitas kesehatan memadai hingga tidak mendapatkan imunisasi. Mereka membutuhkan bantuan agar proses tumbuh kembangnya tetap terjaga dari para pendekar anak.

Pendekar anak bisa membantu anak Indonesia untuk mendapatkan imunisasi dengan cara menggalang dana. Penggalangan dana dapat dilakukan melalui Lembaga yang tepercaya seperti UNICEF Indonesia. Sebab, UNICEF Indonesia merupakan Lembaga resmi dunia yang berada di bawah naungan PBB serta berfokus pada kesejahteraan anak-anak Indonesia. Selain itu, berdonasi melalui UNICEF Indonesia juga sangat mudah karena Anda hanya perlu melakukan donasi secara online setiap bulannya secara otomtais melalui situs resmi donasi UNICEF Indonesia di laman berikut https://www.supportunicefindonesia.org/. Dengan memberikan donasi, Anda telah berhasil menjadi seorang pendekar anak dan berperan besar untuk membantu kehidupan anak-anak di Indonesia.