Kelebihan Melahirkan Secara Normal

Ibu Melahirkan

Di artikel sebelumnya kami sudah membahas mengenai gejala dan cara mengatasi demam berdarah. Jika Anda belum membacanya, langsung klik https://www.guesehat.com/gejala-dan-cara-mengatasi-demam-berdarah-sejak-dini.

Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai kelebihan melahirkan secara normal.

Sebagai seorang ibu, bisa melahirkan secara normal merupakan sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.

Selain itu, melahirkan secara normal memang memiliki banyak keuntungan untuk si ibu dan juga bayinya, maka dari itu banyak wanita yang memutuskan untuk melahirkan secara normal.

Kelebihan yang akan Anda Dapatkan jika Melahirkan Secara Normal

  1. Persalinan normal tidak membutuhkan persiapan khusus
    Seorang ibu yang akan melahirkan secara normal akan lebih bebas bergerak karena tidak terhubung inpus dan alat-alat lainnya. Anda juga masih bisa mengkonsumsi makanan dan minuman sebelum melahirkan. Satu-satunya tanda jika Anda akan melahirkan adalah rasa mulas.
  2. Persalinan normal boleh didampingi suami
    Saat memutuskan untuk melakukan persalinan secara normal, maka Anda juga bisa ditemani suami saat persalinan berlangsung. Dengan adanya suami di samping Anda saat persalinan berlangsung, maka Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman.
  3. Persalinan normal lebih cepat
    Jika pembukaan Anda sudah cukup besar, maka Anda akan langsung dibawa ke ruang melahirkan normal. Anda dan si dokter hanya perlu menunggu kontraksi untuk melahirkan dan ketika si bayi sudah lahir Anda juga langsung bisa bertemu dengannya. Persalinan normal memang sederhana dan cepat.
  4. Memperbesar peluang IMD (Inisiasi Menyusui Dini)
    Setelah si bayi lahir akan segera diserahkan pada Anda dan diletakkan di atas dada Anda agar segera diberikan IMD (Inisiasi Menyusui Dini) untuk membangun hubungan yang lebih dekat antara ibu dan anak.
  5. Persalinan normal lebih cepat pulih
    Persalinan normal lebih cepat pulih karena Anda tidak memperoleh Epindural dan C-section. Walaupun ada kemungkinan Anda juga akan mendapatkan jahitan, namun hal ini dapat dicegah dengan pijat perineum.

Itulah beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika melakukan persalinan secara normal.

Jika Anda ingin informasi lain soal melahirkan klik https://www.guesehat.com/manakah-yang-lebih-baik-persalinan-normal-atau-caesar.