Bukan Hanya Diobati, Vertigo juga Dicegah

cegah vertigo

Tiba-tiba, begitulah bagaimana serangan vertigo tiba dan menyerang Anda. Orang yang menderita vertigo akan merasakan betapa menyiksanya penyakit yang satu ini. Bagaimana tidak, penyakit ini datang tiba-tiba dan bisa langsung mengganggu aktivitas yang tengah kita jalani. Namun, bukan berarti penyakit yang satu ini tidak bisa disembuhkan.

Selain sudah ada obat untuk mengatasinya dengan membelinya di apotik terdekat, Anda juga bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan rasa pusing tujuh keliling alias vertigo.

Mau tahu apa sajakah hal-hal tersebut? Sebelum lanjut, jangan lupa untuk mengunjungi website kesehatan berikut ini https://www.goapotik.com/produk/vometa-ft-10-mg-tablet-99 terlebih dahulu.

Perbanyak Konsumsi Protein

Penyakit vertigo yang datang secara tiba-tiba disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya yakni terganggunya sistem saraf. Sistem saraf yang terganggu akan mengakibatkan rasa pusing atau nyeri yang hebat pada area kepala. Akibatnya, Anda merasakan rasa pusing yang tak tertahankan hingga mengganggu aktivitas yang tengah dijalani.

Untuk mencegah terjadinya masalah pada sistem saraf di dalam tubuh, maka sebaiknya perbanyaklah konsumsi makanan dengan protein yang tinggi. Konsumsi makanan dengan protein dan asam amino yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan sel dan jaringan dalam tubuh.

Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya kandungan protein seperti daging, ayam, dan kacang-kacangan. Sistem saraf dan darah akan lebih lancar dan Anda pun bisa terhindar dari serangan vertigo.

Lakukan Latihan Fisik Ringan

Untuk memiliki tubuh yang sehat, maka dibutuhkan pila hidup yang baik atau sehat pula. Termasuk jika Anda menderita vertigo, menerapkan pola hidup yang sehat jadi hal yang mutlak dilakukan agar Anda terhindar dari serangan pusing tujuh keliling tersebut.

Salah satu pola hidup sehat yang perlu dilakukan yakni dengan melakukan latihan fisik atau berolahraga. Latihan fisik ringan bisa menjadi cara terapi yang baik bagi para penderita vertigo. Anda bisa melakukan latihan fisik ringan dengan menggerakkan sendi, kepala dan bola mata Anda.

Anda juga bisa melakukan yoga untuk menyeimbangkan tubuh Anda. Untuk melakukan olahraga mata, gerakan bola mata dari kiri kekanan selama beberapa menit. Lakukan hal ini berulang kali setiap harinya agar saraf di kepala lebih aktif dan mencegah potensi terjadinya serangan vertigo.

Source: https://www.guesehat.com/apa-saja-sih-gejala-vertigo-dan-bagaimana-cara-mengatasinya