Musabaqah Tingkat Gampong Keutapang Selesai dengan Meriah

 

 

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan ajang yang di tunggu-tunggu warga gampong tiga tahun terakhir ini terkhusus di Aceh. Setelah di luncurkannya program pembangunan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD), hampir semua Gampong yang ada di Aceh melaksanakan kegiatan Musabaqah dengan suka cita. Dimana kegiatan ini sangat didukung oleh warga setempat, karena dengan kegiatan ini potensi anak bisa dilatih sejak dini melalui cabang perlombaan yang dimusabaqahkan setiap gampong.

Malam ini tanggal 20 Desember 2019 salah satu gampong yang ada di kecamatan Indrajaya Kabupaten pidie yakni Gampong Keutapang telah selesai melaksanakan MTQ yang Ke III Tingkat Gampong. Musabaqah ini sudah berlangsung sejak 4 (Empat) malam yang lalu dengan peserta tingkat TKA/RA, Sd/MI, SPM/MTs. Dan cabang musabaqah yang di perlombakan adalah Hafalan Surah Pendek Tingkat TKA Sederjat, Busana Muslim Tingkat TKA Sederajat, Hafalan Surah Pendek Tingkat SD Sederajat, Tartil Tingkat SD Sederajat, Azan Tingkat SD Sederajat, Hafalan Juz 30 Tingkat SMP sederajat dan Pidato Tingkat SMP Sederajat.

Pembagian tropi yang dilaksanakan di lapangan Volly Gampong Keutapang berjalan dengan sangat meriah disaksikan langsung oleh warga setempat dengan penuh antusias. Selain mendapatkan tropi sang juara juga mendapat uang binaan dari panitia. Sebagai wujud dukungan penuh dari perangkat desa yang saat ini diakomudir oleh PJ. Keusyik Bapak Muzakkir, SE.

Ketua pemuda Zulfikar yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran yang Ke III Tingkat Gampong Keutapang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan panitia, dewan juri, perangkat desa dan seluruh masyarakat Gampong Keutapang yang telah bekerja sama dengan baik selama MTQ berlangsung sehingga MTQ yang Ke III berjalan sesuai harapan. Dan beliau berharap sang juara terus dipupuk menjadi generasi yang qurani, karena mereka adalah investasi besar bagi warga Keutapang yang hasilnya akan dipetik sepuluh tahun kedepan imbuhnya di akhir pertemuan.