Kisah Gerard Pique, IQ 140 Lulusan Harvard, Pique Mempunyai Bisnis Senilai Rp 230 T

NADPost.com I Spanyol – Siapa yang tidak mengenal salah satu pesepakbola yang dimiliki oleh club terbesar F.C Barcelona ini dia adalah permain belakang Barcelona merupakan salah satu bek tangguh finished Gerard Pique.

Sangat jarang pesepakbola yang memiliki intelektualitas di atas rata-rata. Salah satunya adalah Gerard Pique. Banyak yang menyebut, mungkin dia salah satu pemain sepak bola yang paling berhasil dalam hidup.

Banyak orang mengenal Gerard Piqué sebagai pemain bola, tetapi apakah Anda tahu seberapa besar pengaruh global yang dimilikinya?

Sebagai pemain belakang yang tangguh untuk Barcelona dan timnas Spanyol, Gerard Pique sudah menyumbang banyak trofi untuk klub dan negara. Selain sebagai pemain sepakbola, Pique ternyata juga pebisnis yang sangat jeli. Seakan pepatah bagaikan Midas ini berlaku padanya: semua yang disentuhnya berubah menjadi emas!

Sadar bahwa karirnya tidak akan bertahan selamanya, Pique memulai studi bisnisnya pada tahun 2017; dia bahkan diterima oleh Universitas Harvard tempat dia berusaha mencapai gelar Master of Business Administration.

Anda tidak dapat menyangkal bahwa Pique sangat cerdas. Ayahnya mengungkapkan pada 2012 bahwa Pique memiliki IQ 140. Ini luar biasa karena 90 persen populasi dunia memiliki dan IQ berkisar antara 85 dan 115. Kecerdasannya, pendidikannya, dan jaringannya telah memungkinkannya untuk menciptakan kerajaan bisnis.

Pique berbisnis dengan cara mendirikan perusahaan yang gencar melakukan investasi. Menurut beberapa sumber, total nilai bisnis Pique  diperkirakan lebih dari USD 16 miliar atau Rp 230 triliun. Segala lini bisnis dia masuki tidak hanya berurusan dengan olahraga.

Dia masuk bisnis video game, kacamata, daging juga di televisi dengan menciptakan Grup Media Kosmos.

Dia masuk bisnis video game, kacamata, daging juga di televisi dengan menciptakan Grup Media Kosmos.

Kosmos telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan sehingga Federasi Tenis Internasional mempercayainya dengan merombak Piala Davis. Mulai 2019, Piala Davis akan menjadi Piala Dunia yang mempertemukan 18 negara terbaik untuk berhadapan lebih dari seminggu. Kosmos akan berinvestasi USD 3,4 miliar dalam proyek ini.

“Tidak ada yang melihatnya datang. Itu luar biasa! Kami berbicara tentang betapa besar perubahan yang dia lakukann sekaligus membuktikan seberapa hebat Pique tahu dunia bisnis,” kata Jordi Arese, mantan Kapten tim Tenis Nasional Spanyol

Lebih lengkap lagi dalam kehidupannya, Gerard Pique juga menikah dengan salah satu penyanyi paling populer di dunia Shakira. Pique memiliki dua anak dengan wanita Kolombia yang cantik. Mereka bersama sejak 2010.

Kisah sukses semakin mengesankan untuk menambah karir sepakbola yang luar biasa: 1 Piala Dunia, 1 Euro, 3 Liga Champions, 3 piala dunia klub dan 7 gelar La Liga.

Pique telah memenangkan segalanya dan selalu mempertahankan tempatnya di tim yang bergengsi seperti FC Barcelona.