Messi Bisa Tinggalkan Barcelona dan Gabung Klub Kasta 2 Liga Inggris

NADPost.com – Spanyol I Lionel Messi membuka jendela peluang untuk hengkang dari raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan bisa gabung klub kasta dua Liga Inggris, Leeds United setelah utarakan komentar ini.

Berawal dari banyak masalah mulai dari konflik internal dengan Eric Abidal, masalah finansial karena corona, bobroknya manajemen, dan kinerja buruk pelatih Quique Setien buat Messi kian muak berada di Barcelona. Ia pun lantas sempat menahan negosiasi terkait kontrak karena dirundung masalah ini.

Melihat akan kemungkinan tak ada peluang perbaikan di kubu El Barca, Lionel Messi pun sempat berkomentar di masa lampau ingin dilatih lagi oleh Marcelo Bielsa selaku mantan pelatih saat berkiprah di Newell’s Old Boys.

“Saya sangat mengidam-idamkan sosok Bielsa sejak lama. Saya akan sangat senang punya dia sebagai pelatih baru kelak,” ucap pemain berkebangsaan Argentina itu suatu waktu setelah sempat jaya di Camp Nou.

Dilansir laman berita IB Times, alhasil hal ini secara tidak langsung membuatnya buka peluang gabung Leeds dan disambut baik oleh para fans klub kasta dua Liga Inggris. Seperti diketahui sebelumnya, Marcelo Bielsa saat ini menjabat sebagai juru taktik utama The Peacocks sejak 2018 lalu.

Alasan mengapa Messi punya hasrat besar ingin bertemu Bielsa bisa dilihat kala keduanya punya jalinan kerjasama kuat saat bela Albiceleste. Saat itu, mantan pelatih Newell’s Old Boys mengabdi selama lebih dari enam tahun bersama Timnas Argentina.

Alasan mengapa Messi punya hasrat besar ingin bertemu Bielsa bisa dilihat kala keduanya punya jalinan kerjasama kuat saat bela Albiceleste. Saat itu, mantan pelatih Newell’s Old Boys mengabdi selama lebih dari enam tahun bersama Timnas Argentina.

Mereka pun pernah bertemu di panggung LaLiga Spanyol, bukan sebagai kawan, melainkan lawan kala Bielsa ditunjuk sebagai pelatih utama Athletic Bilbao pada periode 2011-2013. Tak punya hasil mentereng, ia lantas berpindah-pindah klub dan berakhir di Leeds United.

Meskipun kedengarannya konyol dan mustahil, beberapa fans Leeds United langsung berandai-andai jika winger berusia 33 tahun ini benar-benar mau buang jati dirinya dan gabung klub antah berantah.

Terlepas dari kemungkinan tipis jika ia bakal gabung tim kasta dua Liga Inggris, Lionel Messi nampak berkesempatan menambah masa baktinya di LaLiga Spanyol. La Pulga kemungkinan bakal melanjutkan kontrak setelah Josep Maria Bartomeu dan Quique Setien kian dekat pada pintu keluar jika Victor Font resmi jadi presiden Barcelona.