Pema FIA Unigha Sigli, Edukasi Tentang Alam Melalui Student Ghatering

  1. NADPost.com – Sigli I Minggu (1-10/20), Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Negara Universitas Jabal Ghafur-Sigli ( FIA UNIGHA Sigli) melaksanakan acara Student Gathering yang diadakan di Nosar Takengon – Aceh.

Acara yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi dan menambah wawasan baru dengan melakukan Edukasi Tentang Alam Sekitar. acara Student Ghatering yang di laksanakan dengan tema “Rekreasi dan Edukasi Tentang Alam”  juga sebagai langkah awal untuk bergerak, berubah menuju lebih positif serta sarana berfikir yang lebih kreatif. Acara ini turut dihadiri oleh Demisioner Gubernur periode 2018-2019 dan Demisioner Gubernur periode 2019-2020.

Acara ini diawali dengan melakukan camp di malam hari dan paginya di lanjutkan dengan diskusi edukasi tentang alam serta melakukan rekreasi dibeberapa tempat wisata di Takengon untuk melepaskan penat.

Seperti yang diungkapkan Gubernur FIA, Rizkirullah “Acara Student Ghatering yang bertemakan Rekreasi dan Edukasi Tentang alam ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan alam dan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya alam sebagai ekosistem kehidupan”.

“Ia juga menjelaskan bahwa seluruh peserta merupakan mahasiswa yang masih memiliki jiwa-jiwa muda memiliki harapan dan kekuatan lebih besar untuk membuat sebuah perubahan yang baik dan memiliki Nilai-nilai etika dengan alam sekitar dan sesama manusia”.

Fauzan sebagai ketua pelaksana mengatakan “Acara ini untuk mempererat persaudaraan diantara semua Mahasiswa FIA yang sudah mulai memiliki kesibukan masing-masing”. “Hal ini menekankan bahwa kegiatan gathering sangat dibutuhkan untuk mempererat rasa kekeluargaan khususnya Keluarga Besar FIA-UNIGHA”.

Muhammad Asnawi